Sukses

5 Cara Mudah Mengasuh Anak

Ini dia ulasan 5 cara mudah mengasuh anak.

Liputan6.com, Jakarta- Saat mengasuh anak, para ibu cenderung lebih temperamental dibanding para ayah. Ibu lebih sering memamerkan sisi emosional.

Untuk memudahkan ibu dalam mengasuh anak, berikut ulasan 5 cara mudah mengasuh anak seperti yang dilansir dari laman Boldsky, Rabu (3/12/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Berhenti Berteriak

Berhenti Berteriak

Jika Anda sering berteriak-teriak, sekarang juga coba hentikan kebiasaan itu. Terlalu banyak berteriak akan membuat suasana tidak nyaman dan terlalu bising. Anak-anak tidak bisa tumbuh baik dalam lingkungan seperti itu.

3 dari 6 halaman

Dengarkan Keinginan Buah Hati

Dengarkan Keinginan Buah Hati

Tak semua yang dilakukan orang tua itu selalu benar, Anda juga sering melakukan kesalahan. Dengarkan apa yang ingin anak lakukan, sebelum Anda mengatakan apa yang harus dilakukan dan bagaimana cara melakukannya kepada mereka.

4 dari 6 halaman

Jangan Limpahkan Tekanan ke Buah Hati

Jangan Limpahkan Tekanan ke Buah Hati

Mungkin Anda sedang mengalami banyak tekanan di pekerjaan. Namun, bukan berarti Anda bisa melampiaskan stres ini kepada buah hati, mengungkapkan bagaimana tekanan Anda kepada mereka, dan bahkan menjadi sosok jahat bagi mereka. Berpikir dua kali sebelum memarahi mereka ketika bersalah.

5 dari 6 halaman

Pelajari Tingkah Laku Buah Hati

Pelajari Tingkah Laku Buah Hati

Anak-anak akan tumbuh dengan perilaku yang mungkin sama atau justru berbeda dengan Anda. Sebagai orang tua, akan lebih mudah mengetahui apa keinginan mereka dengan mengamati perubahan tingkah laku yang terjadi pada mereka. Jika mereka menginginkan sesuatu yang salah maka arahkan keinginan mereka sehingga benar.

6 dari 6 halaman

Tanggung Jawab Bersama

Tanggung Jawab Bersama

Pikullah tanggung jawab bersama pasangan Anda. Menjadi orang tua tak akan mudah jika tak ada tempat bersandar atau bertanya mengenai hal-hal seputar anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini