Sukses

Ada Campuran Hewani, Vegetarian Jangan Santap 5 Makanan Ini

Vegetarian, hindari lima jenis makanan ini karena mengandung hewani

Liputan6.com, Jakarta Seorang vegetarian diimbau agar lebih hati-hati dalam memilih makanan yang akan disantap. Ternyata, banyak makanan yang diberi label `sayuran` juga mengandung daging. Oleh karena itu, lebih baik para pelaku untuk mengolah sendiri makanan yang akan disantap.

Di bawah ini, terdapat sejumlah jenis makanan yang berlabelkan `sayuran` ternyata juga mengandung daging, seperti dikutip dari situs Health Me Up, Rabu (10/12/2014);

1. Makanan India

Di India, banyak produk makanan berlabel `vegetarian` asli dijual bebas. Namun kini, semenjak banyak produk hasil kiriman dari negara lain masuk ke sana, maka konsumen pun diminta untuk hati-hati, karena kemungkinan isi dalaman non-vegetarian sangat besar.

2. Jus buah

Seorang vegetarian kerap meminum jus buah yang dicampur sayuran ketika jam makan malam tiba. Sayang, tidak sedikit dari mereka yang justru membeli jus kemasan ketimbang membuat sendiri di rumah.

Nah, bila diteliti dengan benar, di kemasan jus buah dan sayuran selalu tercantum `diperkaya dengan nutrisi seperti omega-3 asam lemak dan vitamin D`, di mana artinya kedua tambahan tersebut berasal dari hewan.

2 dari 2 halaman

Campuran kue



3. Campuran kue

Ketika menyantap kue juga harus berhati-hati, karena campuran kue mengandung lemak babi atau lemak sapi dalam bahan-bahan kue.

4. Keju parmasen

Ketika keju parmasen sedang diuat, bahan yang disebut dengan rennet ditambahkan ke dalam adukan untuk membantu proses pengentalan. Rennet adalah zat yang terbut dari lapisan perut anak sapi yang baru lahir.

5. Keripik kentang rasa barbekyu

Banyak perusahaan seperti Lays, mencampurkan lemak ayam barbekyu ke dalam adonan.