Sukses

Ratusan Kotak Alat Kontrasepsi Raib dari Klinik Sekolah

Sebuah klinik sekolah kehilangan lebih dari 712 kotak yang berisi alat-alat kontrasepsi.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah laporan mengagetkan datang dari sebuah klinik sekolah di Manhattan, New York City, AS. Pasalnya, klinik sekolah tersebut kehilangan lebih dari 712 kotak yang berisi alat-alat kontrasepsi.

Selain itu, klinik sekolah ini juga kehilangan lebih dari 2.700 jarum suntik, 131 kotak antibiotik dan 21 buah inhaler.

Menurut Tom DiNapoli selaku badan pengawas dari departemen pendidikan, para staf di klinik milik negara tersebut tidak pernah melakukan inventarisasi barang.

"Para staf di pusat kesehatan mengatakan bahwa mereka tidak mencatat stok atau melakukan inventarisasi," kata Tom seperti yang dikutip dari New York Post, Senin (12/1/2015).

Selain alat kontrasepsi, jarum dan inhaler, obat-obatan pun juga raib. Hampir 40 persen obat-obatan tidak diketahui berada dimana.

Meskipun cukup banyak yang hilang, pejabat setempat tidak akan menginvestigasi kemana raibnya semua peralatan tersebut.

Tetapi, mereka akan mengirim tim untuk menginventarisir persediaan alat kesehatan di klinik tersebut 4 kali dalam 1 tahun. Selain itu, mereka juga akan menyimpan semua catatan dari semua transaksi medis dengan siswa.

Sebagai informasi tambahan, klinik sekolah ini melayani 7 sekolah yang berada di kompleks pendidikan Martin Luther King Jr di Upper West Side, Manhattan, AS.

Â