Sukses

Senang Diperhatikan, Kevin Kecanduan Pasang Gips di Tubuhnya

Kevin (27) sebenarnya sehat, tapi hobinya yang sangat aneh memakai gips membuatnya terlihat cedera

Liputan6.com, Jakarta
Kevin (27) sebenarnya sehat, tapi hobinya yang sangat aneh memakai gips membuatnya terlihat cedera. Pria dari Chicago ini kecanduan memplester tubuhnyadengan gips selama 21 tahun terakhir.

Akibat kecanduannya itu, Kevin telah menghabiskan sekitar US$ 50 ribu. Kevin menyadari kebiasaannya itu konyol, tapi ia tak tahu bagaimana bisa berhenti.

Pada episode TLC My Strange Addiction, Kevin menjelaskan, memakai gips membuatnya merasa nyaman.

"Saya tak patah tulang, tapi saya kecanduan memakai gips ortopedi di tubuh saya," kata Kevin seperti dilansir OddityCentral, Kamis (29/1/2015).

"Saya baik-baik saja, saya sehat. Saya suka dengan permainan ini. Saya sudah memberikan gips penuh di kedua lengan saya dan dua kaki saya.... Saya sudah memakai begitu banyak gips. Itu konyol."

Menurut Kevin, kecanduannya itu sudah dimulai sejak masih SD. Sejak usia sekitar enam atau tujuh tahun, ia mengambil semua tisu toilet orangtuanya untuk berpura-pura memakai gips. Ia akhirnya memakai gips yang nyata pada usia 12 tahun saat lengannya patah dalam kecelakaan rollerblading. Ketika itu, ia senang semua orang memperhatikannya.

Bahkan saat ini, Kevin menikmati perhatian yang muncul akibat memakai gips. Kadang-kadang ia mamakai kursi roda untuk mendapat lebih banyak simpati. Bahkan, ia menikmati menjadi perhatian publik sehingga ia memakai gips kemana pun ia pergi. "Anda tak pernah tahu kapan ini akan memakai gips ini menjadi kebutuhan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini