Sukses

Akhirnya, Gadis 21 Tahun Ini Bicara untuk Pertama Kalinya

Gara-gara kejang saat bayi, Jennifer tak berkembang seperti anak-anak pada umumnya. Namun pencapaian hebat baru saja dilakukannya.

Liputan6.com, New York Saat lahir, Jennifer Burt tak punya masalah kesehatan. Namun, kala ia kejang-kejang hingga koma saat usia 19 bulan semuanya berubah. Ini membuatnya tak bisa berjalan dan berbicara. Bahkan dokter menyatakan hidupnya tak bakal lama lagi.

Meski trauma dan mengalami kerusakan otak, Jennifer berhasil lolos dari koma dan berangsur membaik. Ia bisa melihat dan menggerakkan tangan. Hanya kemampuan bicaranya baru mulai muncul lagi saat usia 21 tahun.

"Selamat Hari Ibu" itu yang Jennifer ucapkan pertama kali pada mama. Dengan perangkat komunikasi yang disediakan sekolah, ia bisa menyampaikan ungkapan hatinya pada sang ibu.

"Akhirnya ia bisa mengungkapkan perasaan dengan kata-katanya. Ia telah melalui banyak hal, dan kami tidak pernah menyangka ia bisa melakukan hal seperti ini," terang sang ibu kepada ABC News seperti dilansir Good Housekeeping pada Rabu (18/3/2015).

Kini, orang-orang di sekitarnya pun mampu mengungkapkan perasaanya lewat perangkat komunikasi yang disediakan di sekolah. "Kami bertanya padanya 'bagaimana perasaanmu?' dan ia bisa menekan tombol 'happy'," ungkap sang ibu.

 

Baca Juga:

Kiat Tangani Kejang pada Anak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kejang merupakan perubahan kondisi tubuh yang terjadi akibat aktivitas listrik otak yang tidak normal.

    Kejang

  • Koma merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan suatu kondisi, di mana seseorang tidak sadar dan tidak memberi respons.

    Koma

Video Terkini