Sukses

Biru, Warna Favorit Masyarakat Dunia

Termasuk warna favorit masyarakat Indonesia.

Liputan6.com, New York- Sebuah survei global menyatakan biru menjadi warna paling favorit di 10 negara di empat benua, termasuk Indonesia. Selain itu warga Inggris, Jerman, Amerika Serikat, Australia, Tiongkok, Singapura, Hong Kong, Malaysia, dan Thailan pun setuju warna ini paling disuka.

Masyarkat yang paling banyak setuju bila biru warna favorit adalah Inggris dengan persentase 33 persen. Sedangkan yang paling rendah di Indonesia sekitar 33 persen berdasarkan polling yang diadakan YouGov dilansir Rabu (10/6/2015).

Warna kedua paling populer selanjutnya tidak sama di setiap negara. Namun ada tiga warna yang paling banyak disuka yakni hijau (Thailand, Tiongkok, Amerika Serikat), merah (Indonesia, Singapura, Jerman, Inggris), dan ungu (Hong Kong).
Apakah Anda juga yang termasuk setuju bila biru jadi warna favorit?

Menurut penulis Colors of the Soul, Juni McLoud, setiap sel dalam tubuh kita sensitif terhadap cahaya dan warna biru memiliki dampak terdalam pada pikiran manusia. Warna ini juga bisa menenangkan seseorang dengan segera seperti dilansir laman Times of India.

Apakah Anda juga yang termasuk setuju bila biru jadi warna favorit?

 

Baca Juga:

90 Detik Pertama, Bawah Sadar Kita Menilai Seseorang dari Warna

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini