Sukses

Sekolah di Malaysia Anjurkan Anak Minum Urine Bila Tak Puasa

Ajaran guru di Sekolah Dasar, Sungai Petani, Malaysia telah memicu kemarahan orangtua murid.

Liputan6.com, Sungai Petani Anjuran guru di Sekolah Dasar, Sungai Petani, Malaysia telah memicu kemarahan orangtua murid. Mereka meminta anak non-Muslim yang tidak puasa untuk minum air kencingnya sendiri di kamar mandi.

Dailymail, Jumat (26/6/2015) melaporkan, akibat ulah para guru ini, sontak orangtua mengajukan protes. Mereka menyerang sekolah tersebut dengan bom molotov.

Wakil Menteri Pendidikan Malaysia, P Kamalanathan pun ikut menegur para guru, tetapi mereka bersikeras kalau pernyataan itu hanya lelucon. Sebelumnya, Mary Yap, wakil menteri pendidikan menganjurkan non-Muslim untuk menghormati Muslim yang berpuasa dan melarang mereka makan dan minum di depan sekolah selama Ramadan.

Di Indonesia sendiri, Ramadan diharapkan dapat menjadi momentum untuk membangun karakter unggul pada anak. Komisioner Bidang Pendidikan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Susanto sempat mengatakan, bulan ini seharusnya keluarga menjadi lebih harmonis tanpa kekerasan, peka dan peduli sosial, kesalehan serta solidaritas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini