Sukses

5 Tips agar Diet Tak Terganggu Ketika Bepergian

Berikut beberapa tips tetap fit dan sehat serta tidak menggagalkan diet sehari-hari.

Liputan6.com, Jakarta Berjalan-jalan bersama keluarga menjadi ketakutan tersendiri bagi mereka yang sedang berdiet. Mereka takut mengonsumsi makanan tinggi kalori yang membuat diet berantakan. 

Sebetulnya hal tersebut dapat dihindari jika kita tahu trik menjaga diet agar tetap terjaga meski tengah bersenang-senang bersama keluarga. 

Berikut beberapa tips tetap fit dan sehat serta tidak menggagalkan diet sehari-hari seperti dikutip dari situs Times of India, Selasa (6/10/2015)

1. Konsumsilah makanan ringan sebelum keluar rumah supaya perut tidak keroncongan dan mencegah memesan makanan dalam jumlah yang banyak.

2. Jika ingin menonton film di bioskop, hindari makan makanan tinggi garam dan minuman soda. Minumlah air putih dan makanan rendah kalori.

3. Saat memesan makanan, periksalah menu makanan yang ada. Carilah yang sedikit minyak atau mintalah ke pelayan agar tidak menambahkan garam atau gula atau apa pun yang menjadi penghalang diet Anda.

4. Pilihlah porsi yang sedang. Jika Anda tergoda memesan makanan lain atau makanan yang dipesan oleh orang lain (keluarga), mintalah sedikit saja. Gigitan kecil cukup memenuhi keinginan sesaat.

5. Hindari makanan pencuci mulut tergolong berat seperti es krim atau kue cokelat dan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.