Sukses

Orang Tua di Palembang Mulai Sadar Manfaat PAUD

Inilah kegunaan PAUD yang membuat orang tua di Palembang tak sungkan memasukkan anak-anaknya ke PAUD.

Liputan6.com, Jakarta Para orang tua di Kota Palembang mulai sadar betapa pentingnya memasukkan anak-anaknya ke kelompok bermain seperti PAUD. Daripada anak-anak usia 3-6 tahun hanya berkeliaran di rumah, lebih baik dimasukkan PAUD saja.

"Alhamdulillah, di Palembang hampir di semua kelurahan sudah punya PAUD. Karena orang tuanya sadar, PAUD ini berkembang pesat," kata Ketua HIMPAUDI Kota Palembang Dra Murnia, Msi kepada Health Liputan6.com di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Senin (26/10/2015).

Maka itu, cukup banyak orang tua yang mulai memasukkan anaknya yang berumur dua tahun ke kelompok bermain, dan usia empat, lima, sampai enam tahun ke PAUD atau TK.

Menurut Murnia, anak-anak PAUD adalah anak-anak yang sedang berkembang di masa emas. Di mana masa-masa seperti ini tidak bisa diulang lagi.

"Di masa ini jugalah anak perlu bersosialisasi dengan teman, guru, dan lingkungannya. Untuk itu, penting memasukkan mereka ke PAUD. Kalau di rumah saja dia sendirian, di PAUD ramai-ramai sama teman," kata Murnia menekankan. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini