Sukses

3 Orang Terkenal yang Meninggal karena Diabetes

Diabetes Melitus adalah penyakit yang berbahaya dan dapat mengakibatkan kematian.

Liputan6.com, Jakarta Diabetes Melitus adalah penyakit yang berbahaya dan dapat mengakibatkan kematian. Penyakit ini diakibatkan tingginya kadar gula dalam tubuh seseorang. Gaya hidup merupakan salah satu faktor yang berpengaruh meningkatkan risiko seseorang menderita diabetes. 

Beberapa orang terkenal berikut ini meninggal karena penyakit tersebut, dikutip dari laman Ranker, Sabtu (23/1/2016):

Alexander Graham Bell

Alexander Graham Bell dikenal sebagai penemu telepon yang memudahkan cara kita berkomunikasi pada saat ini. Penemuannya itu membuatnya mendapat peringkat 50 sebagai orang paling berpengaruh sepanjang masa.

Selain dikenal sebagai seorang ilmuwan, lelaki yang lahir di Edinburgh, Inggris, ini juga adalah seorang pebisnis. Tidak hanya itu, Graham Bell juga mendapat peringkat 19 sebagai pemimpin paling penting dalam sejarah Amerika Serikat dan peringkat 145 sebagai orang yang diharapkan masih hidup. Ia meninggal karena diabetes pada tahun 1922 di usia 75 tahun. 

Johnny Cash

John R. Cash, atau yang dikenal juga dengan Johnny Cash, adalah seorang penyanyi sekaligus penulis lagu, aktor, dan penulis. Johnny Cash memiliki genre musik yang sangat beragam dari rock hingga musik gerejawi. Cash meninggal di umur 71 tahun pada tahun 2003. Ia mendapat peringkat 17 sebagai penyanyi terbaik sepanjang masa dan ranking 48 sebagai kematian paling menyedihkan sepanjang masa, meskipun ia juga mendapat peringkat 50 sebagai bintang rock yang paling kecanduan obat-obatan.

Carroll O’ Connor

Carroll O’ Connor adalah seorang aktor, produser, sekaligus sutradara dari Amerika yang telah berkarier selama empat dekade. Ia meninggal pada usia 77 tahun di tahun 2001. Beberapa karyanya yang terkenal adalah “All in the Family”, “Kelly’s Heroes”, dan “Cleopatra”. Ia mendapat peringkat 109 sebagai orang paling lucu sepanjang masa yang juga membuktikan betapa keberadaannya di dunia pertelevisian sangat dikenang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini