Sukses

Ibu Ini Merasa Sakit Bila Tak Minum Soda Sehari

Seorang wanita dari Portsmouth, Kathy O'Sullivan (41) mengaku kecanduan minuman berkarbonasi.

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita dari Portsmouth, Kathy O'Sullivan (41) mengaku kecanduan minuman berkarbonasi. Tanpa minuman itu, dalam beberapa jam dia bisa berkeringat dingin dan gemetar.

"Kecanduan ini sebenarnya merusak hidup saya. Tapi saya bisa minum enam liter minuman berkarbonasi setiap hari," katanya, seperti dikutip Dailymail, Senin (25/1/2016).

Menurut pekerja call center tersebut, akibat kebiasaannya dia harus kehilangan tiga gigi dan diperingatkan dokter mengenai bahaya kesehatan yang akan menimpanya di kemudian hari.

"Kecanduan soda dianggap serius oleh dokter. Saya pun tidak tahu bagaimana menanganinya, namun saya ingin mengatakan bagaimana minuman ini bisa merusak hidup Anda," ujarnya.

Kathy yang kini memiliki tiga anak - Tiffany, 21, Tiegan, 18 dan Tyler, 13 - mulai minum manis sejak berusia 13 tahun. Namun dia tidak menyadari bahayanya sampai hamil anak bungsu.

"Saya anemia dan menyukai minuman manis, tapi bidan mengatakan minuman berkarbonasi tidak baik untuk janin. Dan benar, tak lama setelah anak bungsu saya lahir, saya mengalami kram perut dan ternyata hanya satu ginjal saya yang berfungsi," tuturnya.

Setiap 1 botol minuman berkarbonasi, mengandung 400 kalori atau sekitar 27 sendok teh gula. Padahal, jumlah kalori yang disarankan per hari bagi wanita adalah 2.000 kalori dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyarankan konsumsi kurang dari enam sendok teh sehari.

Sebagai usaha terakhir, Kathy sekarang akan menjalani hipnosis untuk mengobati kecanduannya. "'Saya hanya bisa berdoa untuk mimpi buruk ini. Saya takut kecanduan yang akhirnya akan membunuh saya. Dan saya ingin orang lain sadar seberapa cepat kebiasaan buruk ini dapat merusak kehidupan Anda," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini