Sukses

Pria Habiskan 1 Tahun Hidupnya Hanya untuk Melirik Wanita

Dalam sebuah penelitian disebutkan, rata-rata pria menghabiskan satu tahun dalam hidupnya hanya untuk melirik wanita.

Liputan6.com, Jakarta Lain kali, jangan heran bila melihat pasangan melirik wanita lain selama dia tidak menggodanya. Sebab, sebuah penelitian menyebutkan, rata-rata pria menghabiskan satu tahun dalam hidupnya hanya untuk melirik wanita. Meski terkesan mata keranjang, pria sepertinya lebih layak disebut pengagum wanita.

Menurut para ilmuwan, pria akan menghabiskan hampir 43 menit sehari untuk menatap 10 wanita yang berbeda. Penelitian ini melibatkan 3.000 pria dan wanita, serta dilakukan selama 11 bulan 11 hari antara usia 18 - 50 tahun.

Juru bicara Kodak Lens Vision Centres, Mark Ireland mengatakan, pria terkenal sering melirik karena semua hal mengenai wanita itu menarik. Namun menghabiskan setahun untuk melirik lawan jenis tentu sangat menarik.

"Sebanyak 19 persen pria mengatakan, melirik wanita membuat mereka merasa senang. Sebaliknya, 16 persen perempuan merasa tidak nyaman. Sebanyak 20 persen lainnya mengatakan, hal tersebut bisa menyinggung wanita," kata Ireland, seperti dikutip Telegraph, Rabu (27/1/2016).

Dalam penelitian ini disebutkan, tempat-tempat pria sering menatap wanita seperti supermarket, pub (bar), klub malam, kantor dan pertokoan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.