Sukses

5 Hal yang Terjadi Jika Anda Membuat Jurnal Mimpi

Di dalam jurnal ini, Anda bisa mendeskripsikan mimpi yang baru saja Anda alami, sedetil mungkin. Apa manfaatnya?

Liputan6.com, Jakarta Mungkin tadi malam Anda bermimpi tentang artis idola, dan sayangnya Anda terbangun sebelum mimpi itu sampai ke bagian terbaik. Lain kali hal itu terjadi, sisihkanlah waktu 5 menit untuk menuliskannya di dalam jurnal mimpi.

Di dalam jurnal ini, Anda bisa mendeskripsikan mimpi yang baru saja Anda alami, sedetil mungkin. Apa manfaatnya?

Melansir Purewow, Senin (18/4/2016) inilah 5 hal yang akan terjadi saat Anda memiliki jurnal mimpi:

1. Anda akan bisa mengingat mimpi dengan lebih jelas

Pada dasarnya, kegiatan ini adalah untuk melatih otak untuk memberi perhatian lebih. Jika Anda biasanya mengalami kesulitan untuk mengingat mimpi Anda, sisihkanlah waktu untuk mengingatnya kembali begitu Anda bangun. 

Hal ini akan menyetel alam bawah sadar untuk berpikir bahwa mimpi Anda itu penting dan dia harus memprioritaskan detil-detilnya.

2. Mimpi Anda akan jadi lebih jelas

Ini berhubungan dengan kesadaran diri. Jika Anda membuat catatan, otak akan menjadi lebih siap untuk mengenali pola mimpi Anda.

3. Anda akan lebih memahami ketakutan yang tersirat

Dengan mempelajari kekhawatiran yang terus muncul saat Anda tidur, peluang Anda akan lebih besar untuk mengetahui penyebabnya. Hal ini juga akan memberi Anda petunjuk tentang bagaimana harus menghadapi ketakutan Anda tadi dan cara menyelesaikannya.

4. Sisi kreatif Anda akan lebih tergali

Mimpi merupakan saluran dari banyak area di otak. Dengan mencatat mimpi-mimpi, hal ini sama seperti membuka kunci ke sisi paling kreatif Anda.

Ingatlah, inspirasi datang dari mana saja.

5. Anda akan lebih gampang tidur

Penelitian menunjukkan, menulis dan mencatatnya akan membuat pikiran Anda rileks saat tidur.

Menyisihkan waktu beberapa menit untuk mengulas jurnal mimpi sebelum tidur akan memberi Anda kesempatan untuk memahami mimpi Anda. Dan melepaskannya.

Hal itulah yang akan membuat tidur Anda jadi lebih nyenyak.