Sukses

Hendak Selamatkan Anak Tercebur di Danau, Sang Ibu Justru Tewas

Seorang ibu di Colorado meninggal berupaya menyelamatkan anaknya yang tercebur di Lake Powell, Utah, AS.

Liputan6.com, Jakarta- Seorang ibu di Colorado meninggal setelah dirinya berupaya untuk menyelamatkan anaknya yang tenggelam di Lake Powell, Utah pada tanggal 23 Agustus kemarin. 

Seperti dilansir dari People, mengutip Senin, (29/8/2016), pada saat itu sang ibu, Chelsey J. Russel (35) dan buah hati berusia dua tahunnya tengah menikmati waktu bersama di atas sebuah perahu milik keluarga mereka. Beberapa saat kemudian, sang anak tidak sengaja terjatuh ke air dan Chelsey bergegas melompat untuk menyelamatkannya. 

Image result for Chelsey J. Russell

Pihak kepolisian wilayah San Juan, Colorado, AS memberitahukan bahwa keduanya terpisah dari perahu mereka yang mana jaraknya cukup jauh. Mereka juga menemukan tali yang sudah dilepas dari ikatannya dalam bagian kapal.

Saat otoritas menemukan mereka, keduanya tidak memakai rompi penyelamat. Selain itu, hanya satu yang masih bernapas diantara keduanya yaitu, si buah hati.

“Anaknya masih sadar ketika diselamatkan. Namun ibunya tidak sadarkan diri ketika ditarik dari air,” ujar kepala kepolisian San Juan.

Chelsey sempat menerima CPR atau bantuan pernapasan selama 30 menit dari pihak medis. Akan tetapi, wanita yang bekerja di sebuah firma hukum di kota Denver, Welborn Sullivan Meck & Tooley itu gagal diselamatkan. 

Kematian Chelsey diwarnai sebuah kontroversi yaitu, alasan di balik kematiannya. Keluarga dan rekan kerjanya yang kini tengah berkabung mengatakan bahwa Chelsey meninggal akibat gagal jantung, bukan karena tenggelam seperti laporan pihak berwenang. 

“Chelsey adalah seorang ibu yang mengagumkan dengan bakat hukum luar biasa. Selain itu ia juga merupakan seorang atlet lari,” demikian tulisan salah satu rekannya dalam situs resmi firma hukum di mana Chelsey bekerja. 

Keluarga pun yakin bahwa Chelsey memiliki ketahanan tubuh yang baik dan tentunya bisa bertahan dalam air. Selain itu, Chelsey juga diketahui gemar olahraga panjat tebing dan ski. Menurut mereka, ini membuktikan bahwa ada alasan lain yang menjadi penyebab kematiannya.

kondisi fisik Chelsey yang dinilai sehat sebelum ditemukan tewas membuat alasan seperti tenggelam kurang tepat.

Meski masih menjadi sebuah tanda tanya bagi semuanya, salah seorang rekan kerja Chelsey menegaskan bahwa apapun penyebabnya, ia tewas untuk menyelamatkan nyawa anaknya dan itulah yang terpenting. 

“Ia meninggal menyelamatkan anaknya. Ini adalah lambang tindakan ibu yang akan melakukan apapun tanpa pamrih,” ujar rekannya di firma tempatnya bekerja, Amy Seneshen.