Sukses

Trik Alami Bikin Hidung Mancung

Setiap orang mendambakan hidung mancung dengan sisi ramping seperti yang dimiliki orang-orang di negara Barat dan Timur Tengah.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki hidung mancung dianggap sebagai anugerah lantaran wajah apa pun terlihat rupawan dengannya. Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa ada beberapa orang yang terlahir dengan hidung pesek. Ini bukan berarti mereka yang tidak dianugerahi dengan hidung mancung tidak semenarik mereka yang memilikinya.

Kebanyakan orang, khususnya wanita menginginkan hidung berbentuk langsing sekaligus mancung. Tidak sedikit dari mereka beralih ke tindakan medis seperti operasi hidung agar terlihat lebih mancung dan menarik layaknya orang-orang di negara Barat dan Timur Tengah.

Sayangnya, selain biaya operasi hidung mahal dan membuat seseorang seolah kurang mensyukuri yang telah dianugerahkan padanya, tindakan medis juga tidak bisa memastikan hasilnya sesuai dengan yang kita inginkan. Bahkan beberapa kasus menunjukkan bahwa hasilnya justru membuat orang tersebut menjadi buruk rupa.

Untuk membentuk hidung agar lebih langsing dan mancung sebetulnya bisa dilakukan secara alami tanpa harus mengerahkan biaya apa pun. Meski memakan waktu lebih lama dan mengharuskan kita untuk konsisten, cara di bawah ini jauh lebih aman dan hasilnya pun akan jauh lebih memuaskan hati Anda lantaran dilakukan secara disiplin dan konsisten.

Berikut cara membuat hidung lebih mancung dan langsing seperti dimuat di laman Arabia Style, Rabu (5/10/2016).

Membentuk hidung mancung

Cara untuk membuat hidung lebih mancung adalah dengan tersenyum sambil mendorong bagian ujung hidung Anda ke atas menggunakan kedua jari telunjuk Anda. Lakukan latihan ini 20 hingga 30 kali dalam sehari. Latihan ini diyakini ampuh dalam membangun otot-otot yang ada di setiap sisi hidung Anda.

Membentuk hidung dengan sisinya lebih ramping

Pertama buka mulut Anda membentuk huruf ‘O’. Kemudian, gunakan kedua jari telunjuk Anda untuk mendorong kedua lubang hidung Anda secara perlahan-lahan hingga tertutup setengah. Buang nafas melalui hidung dengan kedua mata melihat ke arah langit-langit. Lakukan latihan ini berulang kali untuk hasil terbaik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini