Sukses

3 Bahan Alami Ini Bisa Jadi Pelumas Alternatif untuk Bercinta

Tiga bahan berikut ini cukup aman dan bisa digunakan sebagai alternatif pelumas saat bercinta.

Liputan6.com, Jakarta Menggunakan pelumas saat bercinta dipercaya dapat meningkatkan kenikmatan bercinta. Namun sayangnya bahan dasar pelumas atau lubrikasi sering kali membuat vagina menjadi iritasi, khususnya pada vagina yang sensitif.

Mengutip laman The Frisky, ditulis Rabu (5/10/2016) rupanya tiga bahan alami ini dipercaya dapat dijadikan sebagai pelumas alami. Beberapa pakar juga mengatakan bahwa tiga bahan ini cukup aman sebagai alternatif pelumas.

Minyak kelapa

Jennifer Gunter, M.D., seorang ob-gyn dari Kaiser Permanente Medical Center, San Francisco, mengatakan bahwa minyak kelapa aman digunakan sebagai pelumas dan banyak wanita yang memiliki vagina sensitif mengaku menyukai minyak kelapa sebagai pelumas.

Tapi perlu berhati-hati saat menggunakan pelumas alami ini, Anda tidak harus menggunakan minyak kelapa dengan menggunakan kondom. Sebab dapat meningkatkan risiko kerusakan kondom.

Lidah buaya

Farmakolog, Joe Graedon mengatakan lidah buaya aman untuk vagina wanita. Dan aman juga bila digunakan saat pasangan memakai kondom.

Putih telur

Menurut pakar kebidanan, Maureen Stephens putih telur yang sudah didiamkan dengan suhu kamar yang sejuk dapat digunakan sebagai pelumas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.