Sukses

Cara Unik Kaum Pria Arab Saling Menyapa

Pada pria Arab, salah satu cara menyapa teman pria dengan menggesekan hidung.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak cara menyapa orang lain, seperti dengan berjabat tangan atau mencium pipi. Namun pada pria Arab, salah satu cara menyapa teman pria adalah dengan saling menempelkan hidung.

"Menempelkan hidung merupakan kebiasaan dan bentuk penghormatan terhadap pria lain yang biasa dilakukan pada orang-orang di Teluk Arab," mengutip tojinomoto, Rabu (1/3/2017).

Bagi masyarakat Arab, hidung merupakan simbol penuh nilai karena letaknya di tengah wajah. Sehingga ketika pria Arab menyapa menggunakan hidung, ini merupakan bentuk penghormatan terhadap pria tersebut. Sementara bila memukul hidung merupakan tanda tidak menghormatinya.

Ketika pria di Arab Saudi menyapa dengan menggesekkan hidung, tidak ada kaitannya dengan keintiman.

"Menggesekkan hidung merupakan cara lain menyapa, sama seperti berjabat tangan. Tidak ada keintiman di dalamnya," kata pengamat Timur Tengah terutama Arab Saudi dan Yaman, Abdullah Hamidaddin seperti mengutip Alarabiya.net.

Sebenarnya cara menyapa dengan menggesekkan hidung bukan hanya dilakukan pada pria Arab. Orang-orang Mongol, Polinesia, Eskimo juga menyapa dengan saling menggesekkan hidung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini