Sukses

Unik, Wanita Ini Hobi Masak dengan Peralatan Kantor

Kreativitas memasak yang ditunjukkan pemilik akun YouTube Ms Yeah sungguh unik.

Liputan6.com, Jakarta Memasak memang memerlukan kreativitas. Namun, kreativitas memasak yang ditunjukkan pemilik akun Youtube Ms Yeah sungguh unik.

Alih-alih memasak menggunakan peralatan "normal", wanita asal Chengdu, Tiongkok, ini malah memakai alat apa saja yang bisa ditemukannya di kantor. Ya, dalam semua video yang diunggahnya, tampak Ms Yeah mengkhususkan diri memasak berbagai sajian di meja kantor. 

Mulai dari gulali kapas, keik ulang tahun, wafel, mi kuah, es krim, hingga ayam panggang, sebagian besar dimasaknya di meja kerja. Rupanya kebiasaan memasak di kantor itu sudah dilakukannya sejak lama. 

Sepertinya memang cuma Ms Yeah yang bisa memasak dengan tenang di meja kantornya. (Foto: Youtube/Ms Yeah)

"Aku sudah memasak di kantor jauh sebelum membuat video-video itu dan mengunggahnya. Meskipun waktu itu masakan yang kubuat tak semenantang yang Anda lihat di video. Saat itu aku hanya memasak dumpling di ketel teh serta hal-hal mudah lainnya," ujar Ms Yeah, mengutip Quartz.

Ms Yeah mengunggah video-video masaknya di platform media sosial Tiongkok, Weibo dan langsung menjadi viral. Salah satu video bahkan ditonton lebih dari 20 juta kali. Akunnya pun telah meraih hampir setengah juta pengikut, mengutip Mashable

Saking uniknya cara memasak Ms Yeah, video-videonya kini menjadi viral (Foto: Youtube/Ms Yeah)

Pertengahan Februari lalu, Ms Yeah mulai mengunggah sebagian videonya di Youtube. Kini ada 17 video yang telah diunggah Ms Yeah ke akun Youtube-nya. Masing-masing video itu telah ditonton minimal 160 ribu kali.

Kreativitas Ms Yeah memang di atas rata-rata. Dia selalu menemukan alat masak alternatif dari benda apa saja yang ditemukannya. Terkadang dia "menciptakan" alat masak sendiri seperti misalnya pengocok telur dari botol plastik. Saking kreatifnya, Ms Yeah sampai-sampai selalu memikirkan cara bagaimana dia bisa menggunakan benda-benda di sekelilingnya untuk memasak. 

Ms Yeah bisa mengubah PC komputer jadi oven kantor (Foto: Youtube/Ms Yeah)

"Ketika aku melihat benda-benda di sekitar, aku selalu berpikir bagaimana aku bisa menggunakannya untuk memasak. Aku sangat serius mengenai hal itu sampai-sampai ingin menghancurkan tempat tidurku dan menggunakannya sebagai kayu bakar untuk memasak," cerita Ms Yeah.

Ya, Ms Yeah bisa menggunakan bor listrik untuk membuat gulali kapas, kerangka PC komputer untuk memanggang kue dan membuat crepe, pengering dan pengeriting rambut untuk membuat wafel, atau pot kantor untuk memanggang ayam. 

Pernah terpikir untuk memasak di kantor seperti Ms Yeah? (Foto: Youtube/Ms Yeah)

Lantas bagaimana rasa sajian yang dimasaknya dengan cara unik itu? Ms Yeah mengakui tak semua hasil masakannya terasa lezat. Dan dia tak menutupi fakta itu. Menurutnya dari sekian banyak sajian yang telah dibuatnya, daging yang dipanggang dengan setrikaan lah yang paling lezat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini