Sukses

3 Manfaat Sehat Konsumsi Rum Sesuai Takaran

Rum yang mengandung alkohol ini jika dikonsumsi sesuai dengan takaran bisa mencegah flu hingga penyakit jantung.

Liputan6.com, Jakarta Rum bahan makanan dan minuman yang berasal dari air tebu dan molase yang difermentasi ini bukan saja menawarkan rasa yang kuat dan nikmat. Meski rum dapat memabukkan bila dikonsumsi berlebih, tapi rum juga memiliki manfaat sehat untuk tubuh.

Melansir laman Food to Fitness, Jumat (2/6/2017) mengonsumsi rum dengan takaran yang sesuai dipercaya dapat meningkatkan rentang hidup manusia selama dua hingga lima tahun lebih lama. Selain itu berikut fakta menarik tentang rum untuk kesehatan.

1. Mencegah serangan jantung

Mengonsumsi rum dapat membantu mengatasi dan mencegah penyumbatan pada arteri dalam tubuh manusia. Rum ini bertindak sebagai pengencer darah dan juga dapat mencegah serangan jantung.

2. Terhindar dari nyeri otot

Mengkonsumsi rum dengan asupan yang cukup dapat meredakan klaudikasio intermiten atau yang dikenal dengan nyeri otot. Selain itu osteoporosis juga dapat dicegah dengan mengonsumsi bahan ini, karena kandungan rum membantu meningkatkan kepadatan mineral tulang.

3. Mengatasi flu

Sifat anti-mikroba pada alkohol termasuk rum bermanfaat untuk memberikan efek panas pada tubuh, termasuk mencairkan penyumbat pada pernapasan yang terjadi selama flu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.