Sukses

Segera Minum Ramuan Rumahan Ini Kala Gas Lambung Naik

Produksi gas pada lambung dapat memberikan ketidaknyamanan dan ramuan rumahan yang aman ini bisa menangkalnya.

Liputan6.com, Jakarta Produksi gas berlebih pada lambung atau yang dikenal dengan gastritis dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan mengganggu aktivitas. Biasanya kondisi ini disebabkan oleh mengonsumsi makanan tidak sehat, kurang berolahraga, stres, dan pola makan tidak teratur.

Gejala umum gastritis ialah sakit perut seperti mulas, rasa ingin membuang gas terus-menerus atau bersendawa, sakit tenggorokan, mual, kembung, bahkan muntah. Untuk mengatasi kondisi ini Anda bisa mengonsumsi jus labu dan sari cuka apel.

Dikutip dari laman Boldsky, Rabu (5/7/2017) buah labu rupanya dapat bekerja efektif untuk menghindari keasaman yang terjadi pada lambung. Ramuan rumahan ini bisa dikonsumsi secara mudah setiap hari untuk mencegah dan mengatasi gastritis.

Labu memiliki sifat basa alami yang memberikan efek menenangkan pada usus. Selain itu, cuka sari apel juga bisa digunakan untuk menetralkan produksi asam berlebih pada perut bahkan ia juga mampu mengurangi peradangan gastrointestinal atau radang usus.

Bagaimana cara mengonsumsinya?

Siapkan setengah gelas jus labu segar yang ditambah tiga sendok makan cuka apel. Konsumsi ramuan ini saat gas pada lambung berlebih atau perut mulai tidak nyaman.

Namun, Anda harus mengimbangi dengan gaya hidup sehat seperti makan teratur, olahraga, dan menghindari makanan dan minuman yang bisa memicu gas lambung berlebih.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.