Sukses

Ciri Pasangan Tak Bakal Langgeng

Menilik studi yang ada, Channing Tatum dan Jenna Dewan sudah memperlihatkan ciri hubungan mereka tak bakal berakhir manis.

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari pasangan Channing Tatum dan Jenna Dewan. Pasangan yang selalu terlihat langgeng ini mengumumkan perceraian setelah membina pernikahan sembilan tahun.

Banyak penggemar yang mendengar kabar ini sontak saja kaget. Mereka selalu terlihat langgeng dan romantis dalam beragam acara. Bahkan, selama menikah, pasangan ini kerap mengunggah foto-foto mesra di akun media sosial masing-masing. Namun, tahukah Anda bahwa hal tersebut bisa menjadi tanda pernikahan atau hubungan seseorang tak langgeng?

Dalam studi yang dipublikasikan Personality and Social Psychology Bulletin di 2014 menyebutkan, pasangan yang kerap mengunggah kemesraan di publik atau media sosial sesungguhnya memiliki hubungan yang tidak sehat. 

"Dalam keseharian, ketika seseorang merasa tidak nyaman akan hubungannya, orang tersebut cenderung memperlihatkan kemesraan hubungan mereka ke publik," kata peneliti mengutip laman Cosmopolitan, Sabtu (7/4/2018).

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukti di studi lain

Studi lain yang dipublikasikan Journal of Social and Personal Relationship juga menyatakan hal senada. Disebutkan bahwa pasangan yang sering memperlihatkan indahnya pernikahan atau hubungan mereka di media sosial, dalam kehidupan nyata bisa jadi sebaliknya.

Jadi, ketika Anda tak perlu iri melihat pasangan yang kerap mengunggah kemesraan di media sosial. Kita tidak tahu, apa sebenarnya yang terjadi dalam kehidupan mereka. Lebih baik, fokus menata kehidupan diri sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.