Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Bebas dari Ejakulasi Dini, Begini Cara Tahan Lama Bercinta

Selain disfungsi ereksi, ejakulasi dini jadi salah satu kondisi yang mengancam performa pria di ketika bercinta.

Liputan6.com, Jakarta Selain disfungsi ereksi, ejakulasi dini jadi salah satu kondisi yang mengancam performa pria ketika bercinta. Diperkirakan 30 persen pria akan mengalami ejakulasi dini di satu titik hidupnya.

Pria dianggap mengalami ejakulasi dini jika mencapai ejakulasi sekitar 30 detik hingga 4 menit setelah penetrasi.

Meski begitu, pria tak perlu resah dulu. Ada banyak cara untuk mengatasi ejakulasi dini. Anda hanya perlu memilih cara yang dirasa paling tepat.

Beberapa cara yang dimaksud seperti memilih kondom yang sedikit lebih tebal untuk mengurangi sensitivitas penis agar durasi bercinta bertahan lama. Atau, sebagian pria merasa strategi "mulai-berhenti" dan "tahan" lebih cocok untuk mereka mengatasi ejakulasi dini. 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara kedua

Cara paling mudah adalah teknik "mulai-berhenti" (start-stop) sebelum pria merasa akan ejakulasi. Metode ini melibatkan stimulasi penis dan menghentikannya begitu merasa akan ejakulasi. Hentikan stimulasi setelah 30-60 detik dan mulai lagi setelah Anda merasa bisa menguasai diri sepenuhnya.

Teknik ini bisa dilakukan sendiri atau bersama pasangan. Anda bisa mengulanginya sebanyak empat hingga lima kali. Hentikan dan beristirahatlah ketika merasa orgasme semakin dekat, melansir laman Dailystar, Rabu (9/5/2018).

Sementara cara lainnya yakni dengan meremas di antara batang dan kepala penis sekitar 30 detik, sebelum Anda ejakulasi. Cara ini mungkin akan memengaruhi ereksi, tapi bisa menghentikan ejakulasi dini.

Seperti teknik "mulai-hentikan", cara ini juga bisa diulangi empat hingga lima kali untuk menunda orgasme.

Kedua cara mengatasi ejakulasi dini itu akan lebih efektif jika dikombinasikan dengan memikirkan hal lain selain seks, atau menarik napas dalam sebelum ejakulasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.