Sukses

Tangisan Bahagia Ibu Ketika Putrinya Akhirnya Bisa Mendengar

Sebuah video viral menampilkan reaksi ibu yang sangat terharu ketika anak perempuannya sudah bisa mendengar suara untuk pertama kali.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video viral menampilkan reaksi ibu yang sangat terharu ketika anak perempuannya akhirnya bisa mendengar untuk pertama kali. Putri kecil berusia satu tahun ini mengalami masalah pendengaran sejak lahir.

Ayla pun baru saja menjalani operasi implan koklea. Berkat implan koklea yang dipasang di telinga Ayla, si kecil pun kini bisa mendengar.

Anna Esler, seperti yang dilansir Fox News, Kamis (5/7/2018), terlihat memangku Ayla di ruang dokter. Ia ditemani suami dan dua anaknya yang lain.

Ketika implan koklea diaktifkan, Ayla merespons dengan semangat. Meski belum bisa bicara, ia tampak senang sambil meloncat-loncat dipangkuan ibunya.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

2 dari 2 halaman

Menangis bahagia

Dalam video juga terdengar ada seseorang berkata, "Ya, dia (Ayla) berhasil mendengar."

Seketika itu Anna terisak-isak dan menangis. Bayi Ayla pun mulai menggeliat dan memegang telinga kanannya, yang mana implan koklea terpasang.

"Aku pikir dia mungkin akan menangis dan berteriak ketika implan kokleanya diaktifkan. Tetapi saat melihat dia mendengar suara sungguh luar biasa," ujar Anna kepada pihak rumah sakit Cook Children’s Ear Nose and Throat Hospital di Fort Worth, Texas, Amerika Serikat.

Pemasangan implan koklea dilakukan dokter Kristen Honsinger. Setelah implan koklea berfungsi, ada tantangan yang akan menanti Ayla di masa depan.

Ia harus mengejar ketertinggalan mendengar dan diajarkan cara mendengar.