Sukses

Bukan Tak Cinta, Mungkin Dia Fobia Komitmen

Bisa menjadi mimpi buruk jika Anda jatuh cinta pada orang yang mengalami fobia komitmen.

Liputan6.com, Jakarta Menjalin hubungan selama tiga tahun, perkenalan antar keluarga pun sudah dilakukan. Namun mengapa ia tak kunjung melamar? Bisa jadi pasangan Anda mengalami fobia komitmen.

Ini bisa menjadi mimpi buruk jika Anda jatuh cinta pada orang yang mengalami fobia komitmen. Pasalnya, gangguan ini membuat seseorang memiliki ketakutan yang begitu kuat terhadap janji dan kesetiaan seseorang.

Ada beberapa ciri yang bisa dikenali pada orang dengan fobia komitmen, seperti dilansir dari Thehealthsite.com, Kamis (27/12/2018).

1. Menghindari terhubung di media sosial

Orang dengan gangguan ini umumnya akan menghindari status relationship dalam media sosial. Mereka juga tak akan suka jika Anda menyebutnya sebagai pacar, jadi jangan harap jika ia akan memanggil Anda dengan sebuatan "sayang" atau sebutan manis lainnya.

2. Menghindari bahasan masa depan

Saat Anda mulai membahas tentang pernikahan atau masa depan, ia akan spontan mengalihkan topik. Membicarakan masa depan membuat mereka merasa tak nyaman dan semakin tak percaya diri dengan komitmen. 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mudah mengakhiri hubungan

3. Mengakhiri hubungan dengan mudah

Mereka akan mudah mengakhiri hubungan karena masalah kecil atau sepele. Bahkan, tak jarang justru masalah itu sengaja mereka buat demi mengakhiri hubungan.

4. Tak mengakui kesalahan

Orang dengan fobia komitmen sangat terbiasa untuk menyalahkan orang lain, ketimbang mengakui kesalahannya. Mereka sangat suka memperdebatkan setiap masalah yang terjadi meski Anda sudah mengalah. Hal ini semata-mata hanya untuk membuat Anda merasa tak nyaman.

5. Hubungan singkat

Jika kekasih Anda belum pernah menikah dan pernah menjalin serangkaian hubungan pendek meski di usia yang tak terlalu muda, maka ia mungkin tidak akan memiliki komitmen untuk hubungan jangka panjang di masa depan juga. Ini juga merupakan tanda bahaya jika perjumpaan romantis Anda memiliki hubungan yang lama tetapi hubungan ini tidak melibatkan komitmen serius apa pun di pihaknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.