Sukses

Cara Memutihkan Wajah dengan Cepat dan Alami, Mudah Dipraktikkan

Cara alami lebih aman daripada cara yang instan.

Liputan6.com, Jakarta Punya kulit putih dan cerah adalah dambaan setiap wanita. Tentu saja kerena kulit putih dan cerah bisa meningkatkan kepercayaan diri. Namun ternya memiliki kulit putih alami juga cerah bukan hanyaa idaman setiap wanita loh. Saat ini pun banyak kaum pria yang senang memperhatikan penampilannya

Jika kamu memiliki kulit yang kusam tentu saja ini bisa menurunkan rasa percaya diri yang kamu miliki. Saat ini pun banyak sekali produk-produk kecantikan ataupun skin care yang mampu membuat kulit kamu terutama pada bagian wajah menjadi putih, cerah dan juga merona.

Ada pula sabun wajar, pelembab, serta alas bedak yang bisa membuat kamu memiliki wajah putih dan cerah secara instan. 

Namun cara memutihkan wajah dengan cepat atau memlalui cara instan, tentu tidak akan menjamin wajah kamu akan selalu cerah. Tentu saja kamu harus selalu memakai segala produk kecantikan tersebut agar selelu nampak putih dan cerah.

Padahal, wajah putih dan cerah saja tidak cukup. Kamu harus pastikan kulit wajahmu sehat dan lembab. Karena kulit wajah yang sehat dan lembab cenderung terlihat lebih cerah merona.

Oleh karena itu, gunakan OLAY Whips sehari-hari untuk membantu merawat kulit wajahmu. Dengan formula whip yang diperkaya dengan vitamin dan antioksidan, serta dilengkapi dengan teknologi Active Rush, dapat membantu optimisasi hidrasi pada kulit wajahmu.

Selain itu, semua kebaikan Olay diformulasikan khusus ke dalam OLAY Whips supaya wajah terasa ringan dan tidak gampang berminyak seharian. Formula dan teknologi pada OLAY Whips juga dapat membantu melawan 7 tanda penuaan kulit, serta membantu meratakan warna kulit wajah. Dapatkan OLAY Whips di sini, dan gunakan secara teratur untuk hasil yang optimal.

Meskipun begitu cara memutihkan wajah dengan cepat menggunakan produk kecantikan bisa berbahaya pula bagi wajah loh.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (4/3/2019) ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan sebagai cara memutihkan wajah dengan cepat loh.

Tentunya menggunakan bahan alami sebagai cara memutihkan wajah dengan cepat dan alami ini aman bagi wajah dan juga dompet. Cara memutihkan wajah dengan cepat menggunakan bahan alami ini pun sangat mudah untuk diaplikasikan. Berikut ini cara memutihkan wajah dengan cepat yang bisa kamu praktikan di rumah.

2 dari 6 halaman

1. Jeruk nipis

Jeruk nipis sendiri merupakan buah yang kaya akan anti oksidan dan juga vitamin C. Hal inilah yang akan membantu kamu untuk mencerahkan serta mengatasi minyak berlebih dan juga mengangkat sel kulit mati.

Jeruk nipis sendiri juga berguna loha untuk menghindari jerawat pada wajah. Selain itu kandungan vitamin C-nya pun bisa menangkal radikal bebas. 

Cara memutihkan wajah dengan cepat menggunakan jeruk nipis pun sangat mudah dilakukan. Pertama, belah jeruk menjadi dua bagian secara horizontal. Kemudian oleskan pada wajah hingga merata dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. 

Setelah itu bilas dengan air bersih. Kamu bisa mendapatkan hasil yang maksimal bila melakukannya secara teratur. Jika kamu memiliki jenis kulit sensitif, kamu perlu hati-hati, karena bisa jadi menimbulkan iritasi pada wajah.

3 dari 6 halaman

2. Pisang

Pisang efektif digunakan untuk memutihkan wajah loh. Hal ini karena pisang memiliki kandungan vitamin C yang cukup banyak. Cara memutihkan wajah dengan cepat secara alami menggunakan pisang pun mudah dilakukan. Kamu hanya perlu menghaluskan pisang hingga benar-benar lembut.

Kemudian tambahkan satu sendok makan madu dan aduk hingga rata. Gunakan bahan tersebut sebagai masker wajah dan diamkan hingga mengering. 

Setelah itu, ilas dengan air bersih. Kamu bisa menggunakan masker pisang ini secara teratur dan juga rutin. Hal ini dilakukan agar kamu mendapatkan hasil yang maksimal.

4 dari 6 halaman

3. Alpukat

Buah satu ini memiliki banyak nutrisi yang baik untuk kulit dan juga bisa mencegah penuan dini karena sinar matahari. Kandungan nutrisi yang ada pada buah alpokat ialah karotenoid anti oksidan, vitamin E dan juga vitamin C.

Vitamin C pada buah ini bisa membuat kulit tetap kenyal. Cara memutihkan wajah dengan cepat dan alami menggunakan alpokat sangat mudah. Kamu hanya perlu menghaluskan daging buah hingga lembut, kemudian olehkan pada wajah untuk dijadikan masker wajah.

Setelah itu diamkan kurang lebih 25 menit. Jika telah menunggu sekitar 25 menit, kamu bisa membilasnya menggunakan air hingga bersih.

5 dari 6 halaman

4. Tepung beras

Kamu bisa menggunakan tepung beras untuk dijadikan masker pemutih wajah. Tepung beras sendiri mengandung vitamin B, allantoin dan juga tirosinane yang bisa mambuat kulit kamu cerah secara alami.

Kamu pun bisa menggunakan susu ataupun madu sebagai bahan campuran untuk masker tepung beras.

Cara membuat masker ini pun sangatlah mudah. Kamu hanya perlu siapkan 1 sendik makan tepung beras, kemudian tambahkan 1 sendok makan susu full cream dan aduk hingga merasa.

Kemudian usahpkan pada wajah kurang lebih 15 menit, setelah itu bilas menggunakan air dingin hingga bersih.

6 dari 6 halaman

5. Bengkoang

Tidak asing lagi jika kamu mendengar bengkoang bisa dijadikan sebagai bahan alami pemutih wajah. Selain itu, banyak pula produk kecantikan yang menggunakan bengkoang sebagai bahan dasarnya.

Hal ini karena bangkoang kaya akan vitamin B dan juga vitamin C untuk memutihkan wajah dan juga menjaga kulit tetap cerah. 

Info informatif lainnya.

Cara memutihkan wajah dengan cepat dan alami dengan bengkoang pun sangat praktis. Kamu hanya pelu untuk memarut bengkoang hingga benar-benar lembut. Kemudian peras parutan bengkoang tersebut hingga mengeluarkan sari-sari bengkoang.

Kamu bisa menggunakan sari bengkoangnya sebagai masker wajah. Diamkan pada wajah selama kurang lebih 20 menit, setelah itu bilas menggunakan air hingga bersih. Kamu bisa menggunakannya secara rutin dan juga teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Video Terkini