Sukses

Debat Cawapres 2019, Ma'ruf Amin Sebut 3 Kartu Sakti untuk Indonesia Maju

Ma'ruf Amin mengatakan akan meningkatkan program-progam terkait dengan mengeluarkan tiga buah kartu baru.

Liputan6.com, Jakarta Calon Wakil Presiden, Ma'ruf Amin, berpendapat, kunci agar Indonesia menjadi negara dan bangsa yang maju terletak pada manusianya. Hal itu diungkapnya dalam Debat Cawapres 2019, Minggu (17/3/2019) di Hotel Sultan, Jakarta.

"Visi kami, Indonesia maju. Kuncinya ada pada manusia Indonesia yang sehat cerdas produktif dan berakhlak mulia," ujar Ma'ruf Amin.

Ketika menyampaikan visi dan misi, Ma'ruf Amin juga menyatakan akan melanjutkan program-program yang telah diusung pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

"Jokowi-JK telah melakukan banyak hal tapi kerja belum selesai. Untuk itu, kami Jokowi-Ma'ruf akan melanjutkan ikhtiar itu," ucap Ma'ruf Amin.

 

2 dari 2 halaman

3 kartu baru

Program-progam yang dimaksud antara lain Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan program keluarga harapan (PKH). Tak sekadar melanjutkkan program yang telah berjalan, Ma'ruf mengatakan akan meningkatkan program-progam terkait dengan mengeluarkan tiga buah kartu baru.

Ketiga kartu baru tersebut yakni Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah, Kartu Sembako Murah, dan Kartu Prakerja.

"Untuk apa kartu ini? Supaya anak-anak Indonesia bisa kuliah, ibu-ibu bisa berbelanja murah, serta supaya (masyarakat) bisa mudah mendapatkan kerja. Pemerintah telah mengadakan tempat lahitahn dan kursus gratis," jelas Ma'ruf Amin.

Video Terkini