Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Alasan Memanggil Nama Pasangan Bikin Bercinta Lebih Menggairahkan

Beberapa orang merasa lebih bergairah ketika namanya disebut di tengah rintihan saat bercinta. Apa alasannya?

Liputan6.com, Jakarta Ketika bercinta dengan pasangan, panggilan sayang seperti 'sayang' atau 'babe' mungkin sudah biasa. Namun, ada gairah tersendiri ketika mendengar nama Anda yang disebut oleh pasangan di tengah-tengah hubungan intim.

Ternyata, ada faktor psikologis di balik gairah yang muncul ketika nama Anda disebutkan di tengah sesi bercinta.

Menurut Michelle Drouin, profesor psikologi dari University Purdue Fort Wayne, Indiana, Amerika Serikat, hal itu hampir mirip dengan ketika ada yang menyebut nama Anda di tengah pembicaraan. Hal itu membuat Anda menjadi cenderung mendengarkan dia.

"Pada dasarnya, kita mencari perasaan dimiliki dan cinta sebagai salah satu motivasi utama manusia," kata Drouin seperti dilansir dari Elite Daily pada Jumat (27/9/2019).

"Ketika seseorang menyebutkan nama Anda, mereka mengakui Anda di dalam lingkaran mereka dan membuktikan bahwa Anda dikenal olehnya, ini mungkin meningkatkan perasaan memiliki," kata Drouin lebih lanjut.

Sehingga, mendengar nama di tengah hubungan intim memiliki efek yang sama.

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perasaan yang Subyektif

Menurut seksolog klinis Cyndi Darnell, mendengar nama Anda di tengah bercinta mungkin menjadi sebuah pembuktian yang menuntun seseorang untuk lebih bergairah, jika itu memang bisa menjadi sumber kesenangan seksual.

"Ini akan merasa menggairahkan bagi mereka yang merasakan itu. Tapi, tidak semua orang menyukai hal semacam itu dan seperti hal-hal lainnya, ada yang merasa tidak nyaman, sangat subyektif," kata Darnell.

Maka dari itu, untuk mengetahuinya, Darnell menyarankan Anda atau pasangan untuk saling menyebut nama satu sama lain, atau memulainya dengan panggilan sayang yang lebih umum.

Tidak hanya memanggil nama saja, ada banyak lain cara untuk meningkatkan pengalaman seksual dengan lebih positif. Beberapa di antaranya adalah erangan atau belaian punggung.

"Semua tindakan ini, baik secara verbal atau fisik, bisa sangat memuaskan pasangan karena menunjukkan bahwa mereka melakukan sesuatu yang benar dan kemungkinan menyenangkan," kata Drouin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.