Sukses

Dukung Si Kecil Beraktivitas Fisik, Stimuno Hadirkan Timo Land di Kota Kasablanka

Stimuno, produk kesehatan yang berkhasiat untuk membantu memperbaiki sistem imun dari Dexa Medica menghadirkan wahana permainan Stimuno Timo Land di Mal Kota Kasablanka, Jakarta pada 26 dan 27 Oktober 2019.

Liputan6.com, Jakarta Stimuno, produk kesehatan yang berkhasiat untuk membantu memperbaiki sistem imun dari Dexa Medica menghadirkan wahana permainan Stimuno Timo Land di Mal Kota Kasablanka, Jakarta pada 26 dan 27 Oktober 2019.

Timo Land sendiri diambil dari nama Timo, ikon Stimuno dengan karakter kelinci yang menggambarkan keaktifan dan keceriaan. Timo mengenakan perisai atau tameng yang juga membawa pesan bahwa Stimuno juga membantu dan melindungi daya tahan tubuh anak.

Director Marketing & Sales (CHD) Dexa Medica, Andrew Sulistya mengatakan bahwa Timo Land merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Stimuno Timo Land School to School yang diselenggarakan sejak dua bulan lalu. Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya aktivitas fisik dan olahraga sejak dini.

"Kita melakukan kegiatan Stimuno Timo Land School to School di 838 sekolah secara nasional di 30 kota di Indonesia dan berlangsung sampai di bulan Desember 2019. Khusus di Jakarta, Bandung, dan Surabaya, kami hadirkan event khusus Stimuno Timo Land. Para pemenang di setiap sekolah ditampilkan dan berkompetisi di panggung Stimuno Timo Land. Yang awalnya berkompetisi sesama teman sekolah, di Stimuno Timo Land mereka akan berkompetisi antar sekolah atau kelompok," ujar Andrew Sulistya Press Conference "Pentingnya Aktivitas Fisik untuk Stimulus Daya Tahan Tubuh Si Kecil Bersama Stimuno" di Stimuno Timo Land.

Andrew menjelaskan sekitar 120 kelompok akan tampil dan berkompetisi di panggung Stimuno Timo Land. Mereka dibagi menjadi dua kategori yakni seni dan olahraga. Peserta mulai dari anak-anak usia TK hingga SD. Stimuno juga bekerjasama dengan Himpunan Paud Indonesia untuk melaksanakan kegiatan Stimuno School to School. Pada kegiatan Stimuno School to School, Stimuno juga memperkenalkan Timo Dance yang menghadirkan gerakan asik dengan musik dan lirik yang bersemangat.

Timo Land memiliki 4 wahana menarik yang dapat dinikmati para peserta kontes dan pengunjung Mall Kota Kasablanka.

1. TIMO Adventure: Anak-anak bisa bermain seluncuran dan mandi bola. Serta berpetualang bersama TIMO

2. TIMO Town: Anak-anak bisa bermain sepedan dan mobil-mobil sambil seolah-olah mengeliling sebuah kota.

3. TIMO Garden: Anak-anak bisa melakukan aktivitas seperti di taman dan berfoto-foto.

4. Stimuno Labs: nak-anak seolah-olah menjadi seorang scientist yang meracik bahan herbal untuk STIMUNO.

Selain peserta kontes, pengunjung mall yang ingin buah hatinya bermain di Timo Land cukup melakukan pembelian salah satu produk Stimuno untuk  bisa menikmati berbagai permainan di Timo Land secara bebas, tidak ada batasan waktu.

Pakar Parenting sekaligus pegiat pendidikan anak, dr Andyda Meliala mengapresiasi kegiatan Stimuno Timo Land School to School dan Stimuno Timo Land ini. Menurutnya, program Stimuno mendorong anak-anak untuk bergerak dan menjadikan olahraga bagian dari gaya hidup.

"Olahraga dan aktivitas fisik sangat penting untuk memicu keluarnya pupuk otak yang berguna untuk menumbuhkan sel-sel baru. Artinya, dengan olahraga anak-anak akan semakin cerdas. Dengan berolahraga, anak-anak kita akan bisa terhindar dari berbagai gangguan mental seperti kecemasan dan depresi dan resiko penyakit metabolik di masa depan seperti diabetes dan hipertensi. Itulah pentingnya olahraga," tutur dr Andyda Meliala.

Lebih lanjut Andrew Sulistya mengatakan bahwa kegiatan fisik sangat penting untuk kesehatan dan kecerdasan anak. Sehingga penting bagi orang tua untuk anak-anak tidak hanya pintar di sekolah dari hasil belajar saja melainkan juga rutin melakukan aktivitas fisik.

"Ini juga yang menjadi misi Stimuno untuk membawa Physical education, aktivitas fisik ke sekolah, ke anak-anak sehingga anak-anak Indonesia semakin rajin dan suka melakukan aktivitas fisik," ujarnya.

 

Untuk mendukung anak-anak tetap aktif, kehadiran produk sistem imun yang aman, teruji klinis dan tersertifikasi sangatlah penting diberikan kepada anak.

"Di sinilah Stimuno hadir untuk memberikan perlindungan dan memperbaiki sistem imun pada anak. Stimuno membantu merangsang tubuh memproduksi lebih banyak antibodi dan mengaktifkan sistem kekebalan tubuh agar daya tahan tubuh bekerja optimal," jelasnya.

Stimuno hadir dengan 3 varian berbeda. Grape, Orange, dan Original. Terdapat kemasan botol dan sachet yang mudah dibawa bepergian.

Nantikan Stimuno Timo Land School to School di kota Anda, khusus untuk Timo Land akan menyapa kota Bandung (2-3 November 2019) dan Surabaya (30 November - 1 Desember 2019).

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.