Sukses

Kunjungan ke Ponorogo, Menkes Terawan Senam Pagi Bersama Santri Unida Gontor

Menteri Kesehatan Terawan bersama santri dan mahasiswa Unida, Gontor, melakukan senam pagi bersama.

Liputan6.com, Ponorogo - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Terawan Agus Putranto, melaksanakan senam pagi bersama para santri dan keluarga besar Universitas Darussalam (Unida) Gontor, Ponorogo, Jawa Timur.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu, 23 November 2019, dan diikuti ratusan santri yang juga mahasiswa di Unida Gontor. Sekitar pukul 06.30, Terawan datang dan langsung melaksanakan senam pagi bersama para mahasiswa dan Rektor UNIDA, Prof Dr Amal Fathullah Zarkasyi M A.

Dalam sambutannya, Menkes Terawan mengatakan bahwa dalam lingkungan pondok pesantren di mana banyak orang hidup bersama, penyakit akan lebih mudah mewabah.

"Maka dari itu kita harus menjaga lingkungan dan sanitasi di sekitar kita," kata Terawan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Menkes Terawan

Kepada para mahasiswa santri yang hadir, Menkes mengatakan bahwa mereka punya potensi untuk menjadi pemimpin di masa depan. Termasuk yang berkaitan dengan kesehatan.

Menurut Terawan, para santri nantinya akan menjadi corong untuk hidup sehat baik bagi keluarga hingga bangsa dan negara.

"Kalau tidak sehat, tidak bisa jadi leader. Seorang pemimpin harus sehat," katanya.

Usai melakukan senam pagi, Menkes Terawan melakukan pertemuan dengan rektor Unida dan sarapan bersama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.