Sukses

Cepat Langsing dengan 7 Makanan Super Pembakar Kalori

Tahukah Anda bahwa ada jalan lain untuk membakar kalori dalam tubuh?

Liputan6.com, Jakarta Memiliki tubuh langsing tentu idaman setiap orang. Meskipun prinsipnya mudah, yaitu dengan membakar banyak kalori dalam tubuh, kebanyakan dokter akan merekomendasikan olahraga rutin.

Namun, tahukah Anda bahwa ada jalan lain untuk membakar kalori dalam tubuh? Ya, ada beberapa makanan yang berfungsi membakar kalori. Berikut ini ulasannya, dilansir dari Indiatimes:

1. Kacang-kacangan

Kekayaan nutrisi yang dimiliki jenis kacang-kacangan sangatlah kuat. Kacang mengandung protein yang sangat tinggi dan lemak baik, dimana keduanya berfungsi menahan lapar dalam jangka waktu cukup lama. Dan hal terpenting lainnya yaitu kacang-kacangan dapat dengan mudah disertakan dalam program diet tanpa menambah berat badan konsumennya.

Menurut banyak studi tentang kacang-kacangan, mereka mengungkapkan kesamaan yaitu kacang-kacangan adalah pembakar lemak yang harus dimasukkan ke dalam menu Anda. Ada dua jenis kacang yang paling direkomendasikan, yaitu almond dan walnut. Walnut adalah sumber asam lemak omega 3 - selain ikan- terbaik, sedangkan almond memberikan manfaat ekstra bagi kalsium untuk kesehatan tulang.

2. Ikan berminyak

Ikan adalah jenis makanan sehat yang mengandung asam lemak omega 3. Ikan salmon adalah yang paling tinggi asam lemaknya dan sulit ditemukan di jenis makanan lainnya. Ikan juga tinggi akan protein. Dimana kandungan protein ampuh mengatur metabolisme yang baik untuk menurunkan berat tubuh.

3. Yoghurt

Yoghurt diperhitungkan sebagai produk susu yang paling menyehatkan. Yoghurt yang paling menyehatkan adalah jenis plain dan greek yoghurt. Yoghurt sebagai pembakar lemak juga mengandung banyak vitamin, mineral dan probiotik serta mengurangi asupan kalori.

 

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Telur

Protein memiliki berbagai cara dalam membantu mengurangi berat badan. Pertama, tubuh menggunakan banyak energi untuk menghancurkan protein baru kemudian menghancurkan makanan lainnya. Protein juga membantu mempertahankan massa otot meskipun Anda kehilangan bobot tubuh. Dan karena otot membakar lebih banyak kalori dibandingkan lemak, dengan menambahkan telur ke dalam menu Anda embuatnya lebih baik. Masing-masing telur mengandung 6 gram protein.

5. Flaxseed

Biji-bijian ini adalah pembakar kalori terbaik dan rahasia penurunan berat badan. Dengan senyawa mirip estrogen, mereka juga dijadikan makanan super bagi setiap wanita. Flaxseed sangat berhubungan dengan penurunan berat badan dan dapat dimasukkan ke dalam menu sehari-hari.

6. Minyak kelapa

Minyak kelapa memiliki tingkat rantai trigliserida medium terbaik. Dimana merupakan jenis lemak yang memiliki berbagai manfaat, meskipun belum disetujui oleh ahli gizi. Banyak para ilmuwan percaya rantai trigliserida medium dapat meningkatkan konsumsi energi dan mengurangi simpanan lemak dalam tubuh.

7. Green Tea

Green tea diperhitungkan sebagai sumber antioksidan bermanfaat dan juga memiliki berbagai manfaat kesehatan lainnya. Salah satunya yaitu menurunkan berat badan. Menurut laporan penelitian, green tea menjadi salah satu sumber terbaik dalam penurunan berat badan. Jumlah berkurangnya memang kecil tapi hasilnya yang paling aman dan telah dibuktikan di banyak laporan penelitian.

Tips menambahkan bahan pembakar lemak dalam menu sehari-hari

Jumlah asupan kalori justru akan bertambah jika menambah bahan makanan tersebut tanpa memperhitungkan jumlah kebutuhan kalori lebih dulu. Misalnya, salmon dapat dipadukan dengan sayuran. Atau telur dengan roti gandum untuk sarapan.

Atau jika Anda vegetarian, tumbuh-tumbuhan juga kaya akan protein yang bagus untuk menurunkan berat badan. Anda dapat menggabungkan bahan makanan pembakar lemak seperti buncis dengan sumber protein sekaligus.

Para ahli menyarankan menyertakan bahan makanan pembakar lemak sebagai camilan, misalnya kacang. Camilan ini berperan dalam memuaskan rasa lapar dan mengontrol nafsu makan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.