Sukses

Singapura Konfirmasi Dua Kasus Positif Virus Corona, 1 Dewasa dan 1 Balita

Update terbaru virus corona yang terjadi di Singapura. Dua orang dinyatakan positif virus corona

Liputan6.com, Jakarta Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Singapura mengonfirmasi dua kasus baru positif virus corona.

Dari keterangan resmi yang diterima Health Liputan6.com pada Selasa, 11 Februari 2020, pemerintah Singapura mengonfirmasi bahwa hingga Senin, 10 Februari 2020 sekitar pukul 12.00 waktu setempat, ada dua kasus yang dinyatakan positif virus corona. Dengan begitu, total kasus bertambah menjadi 45 kasus.

Sementara itu, pemerintah Singapura juga melaporkan bahwa ada satu pasien yang sudah diizinkan pulang lantaran sudah dinyatakan sembuh. Sehingga jumlah total pasien yang telah dinyatakan sembuh dan dipulangkan menjadi tujuh orang.

Berikut rincian mengenai kedua kasus baru yang positif virus corona;

1. Kasus 44 merupakan warga negara Singapura berjenis kelamin laki-laki berusia 37 dan tidak memiliki riwayat berkunjung ke RRT (Republik Rakyat Tionghoa) atau China atau Tiongkok. Saat ini, yang bersangkutan dirawat di ruang isolasi Khoo Teck Puat Hospital Singapura.

2. Kasus 45 merupakan warga negara Singapura berjenis kelamin perempuan berumur 2 tahun, yang dievakuasi dari Wuhan pada 30 Januari 2020. Pada saat dipulangkan ke Singapura, bocah tersebut tidak menunjukkan simtomatik awal. Namun, selama masa karantina yang bersangkutan menjalani tes, dan hasilnya diketahui positif tertular virus corona. Saat ini dirawat di ruang isolasi KK Women and Children Hospital Singapura.

 

2 dari 2 halaman

Pesan KBRI Singapura untuk WNI di Sana

Pemerintah Singapura terus melakukan penelusuran terhadap sejumlah individu yang sempat melakukan kontak intensif dengan pasien positif virus corona, sesuai dengan standar dan prosedur.

Masih dari keterangan resmi tersebut, Kementerian Kesehatan Singapura hingga saat ini telah mengidentifikasi 1.026 individual, dengan rincian 927 orang masih berada di Singapura, 896 menjalani karantina, sementara 31 individu sedang dalam penelusuran mengenai keberadaannya.

Dari sejumlah suspect, sebanyak 581 kasus telah dinyatakan negatif, 45 kasus positif, dan 39 kasus masih menunggu hasil tes.

"KBRI Singapura juga mengimbau seluruh warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Singapura untuk tetap tenang, tidak panik, berhati-hati dan bertindak secara bertanggung jawab, menjaga kesehatan dan kebersihan diri sendiri, dan menghindari tempat-tempat ramai jika tidak terlalu mendesak, sambil terus memantau perkembangan mengenai virus corona melalui jalur resmi Ministry of Health. https://www.moh.gov.sg/2019-ncov-wuhan," tulis surat tersebut.

Untuk informasi lebih lanjut, WNI dapat menghubungi MOH general enquiry hotline di nomor +6563259220.

"Apabila membutuhkan bantuan KBRI, dapat menghubungi nomor +6592953964," lanjut surat tersebut.

Video Terkini