Sukses

Ridwan Kamil Akan Tinjau Penanganan Dua Warga Depok yang Positif COVID-19

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan meninjau Depok terkait dengan dua warga yang positif terinfeksi COVID-19.

Liputan6.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan meninjau Depok terkait dengan dua warga yang positif terinfeksi COVID-19. Direncanakan, Emil akan bertolak ke Depok setelah memimpin Rapat Kerja Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2020 di Sentul International Convention Center, Kabupaten Bogor. 

"Saya perlu memastikan dua warga yang positif terkena COVID-19 ini supaya mendapat perawatan dengan fasilitas rujukan terlengkap," kata Emil dalam keterangan tertulisnya, Bandung, Senin, 2 Maret 2020. 

Emil menuturkan, pemerintah provinsi bersama pemerintah pusat, serta pemerintah kabupaten dan kota melakukan langkah-langkah preventif secara terintegrasi guna mengurangi risiko penularan ataupun jatuhnya korban.

"Doakan kami untuk diberi kekuatan, kesehatan dan kemudahan dalam bertugas. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua, dan penyakit COVID-19 bisa ditangani dengan baik," ujar Emil.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbauan Kadinkes Jawa Barat

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat, Berli Hamdani Gelung Sakti, mengatakan pihaknya kini sedang menuju lokasi untuk mengecek langsung penanganan dua warga Depok tersebut.

"Warga kami minta untuk tidak panik, akan tetapi tetap waspada. Jaga kesehatan baik fisik, maupun mental," kata Berli.  

Sebagai upaya pencegahan, Berli mengimbau, jika warga ada yang mengalami demam, gejala penyakit pernapasan seperti batuk, bersin, pilek, nyeri tenggorokan, apalagi memiliki riwayat perjalanan ke China atau wilayah dan negara yang terjangkit COVID-19 agar segera memeriksakan ke fasilitas kesehatan terdekat.

"Tetap jaga pola hidup bersih dan sehat," ujar Berli. (Arie Nugraha)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.