Sukses

Bantu Nakes Jaga Daya Tahan Tubuh Deltomed Donasikan 1 Juta Produk Herbal

Produk-produk disalurkan untuk tenaga kesehatan dan seluruh lapisan di masa pandemi COVID-19 ini.

Liputan6.com, Jakarta Produsen obat herbal Deltomed Laboratories (Deltomed) donasikan 1 juta paket produk madu dan jamu. Produk-produk tersebut disalurkan untuk tenaga kesehatan, petugas keamanan, dan masyarakat di masa pandemi COVID-19 ini.

Menurut keterangan pers, kegiatan ini dilakukan sejak 24 Maret dan akan terus berlanjut hingga waktu yang belum ditentukan.

“Sebagai warga negara dan sebagai perusahaan yang menjunjung tinggi nilai kepedulian dan tanggung jawab sosial, Deltomed bergotong-royong membantu pemerintah dan masyarakat dalam menangani bencana Pandemi COVID-19,” ujar Chief Executive Officer Deltomed Laboratories, Mulyo Rahardjo dalam rilis.

Ia menambahkan, total donasi yang diberikan senilai Rp 3.5 miliar. Penyalurannya sendiri dilakukan secara bertahap.

Lebih lanjut Mulyo mengatakan, pihaknya sudah mendonasikan paket produk kepada Perwakilan Kementerian Kesehatan RI, BPOM RI, dan tenaga kesehatan di beberapa Rumah Sakit. Di antaranya RSPI Sulianti Saroso, RSUD Cengkareng, RSUD Wonogiri, RSUD Sukoharjo, Pos Pengamanan RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet, dan lain lain.

 

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyaluran Bantuan

Bantuan juga disalurkan kepada petugas keamanan yang berada di Komando Resor Militer 052, Polres Jakarta Barat, beberapa Polsek di Jakarta, serta Polsek dan Koramil di sekitar Wonogiri dan Sukoharjo. Petugas di pos-pos pengamanan RS Darurat COVID-19, pengemudi ojek online, dan pengemudi taksi juga menerima manfaat.

“Tenaga kesehatan, petugas keamanan dan pengemudi ojek online serta pengemudi taksi adalah pihak-pihak yang menghadapi kemungkinan besar terpapar COVID-19 ketika sedang menjalani profesinya. Oleh karena itu, penting untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang infeksi COVID-19.”

Deltomed berharap dengan mengonsumsi paket produk ini, imunitas tenaga kesehatan, petugas keamanan dan pengemudi ojek online serta taksi tetap terjaga, dan dapat terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, pungkas Mulyo.

Menurut rilis, konsumsi herbal secara rutin dan teratur dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh, sehingga tidak mudah terinfeksi virus penyebab penyakit. Hal ini tentunya harus diikuti dengan upaya pencegahan lainnya.

Cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, konsumsi gizi seimbang, perbanyak makan buah dan sayur, olahraga teratur, istirahat yang cukup, dan jaga jarak aman minimal 1 meter atau physical distancing untuk memutus rantai penularan COVID-19.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.