Sukses

Tips Kimbab Family agar Anak-Anak Aman Berinternet

Appa Jay dan Mama Gina punya aturan khusus bagi ketiga buah hatinya agar aman berinternet. Begini tips dari Kimbab Family.

Liputan6.com, Jakarta Keluarga multikultural Korea - Indonesia yang memiliki akun YouTube, Kimbab Family berbagi kiat agar anak tetap aman menggunakan internet. Appa Jay dan Mama Gina menerapkan pembatasan dan pengawasan saat Suji, Yunji, dan Jio bermain internet.

Biasanya, Appa Jay dan Mama Gina memberlakukan perjanjian kepada putra-putri mereka sebelum memberikan akses internet di rumah.

“Peraturannya sangat fleksibel. Kami selalu berusaha untuk berkomunikasi yang baik, membuka dialog untuk mencapai kesepakatan bersama (dalam penggunaan internet) dengan anak-anak,” Appa Jay menambahkan seperti mengutip Antara.

Pandemi COVID-19 pun sedikit mengubah kebiasaan mereka dalam berinternet. Selain pembelajaran bagi anak-anak mereka yang telah dilakukan secara daring, membagikan cerita tentang kebiasaan-kebiasaan baru selama tinggal di Korea telah menjadi bagian erat di Kimbab Family.

Penggunaan masker secara benar, menata ulang kamar, berkebun, mengisi waktu dengan menggunakan bahasa daerah, hingga membuat sajian lezat telah mewarnai kegiatan mereka selama di rumah. 

 

Kimbab Family mulai mengunggah video pertama cerita keseharian mereka pada bulan Agustus 2018. Appa Jay dan Mama Gina, memanfaatkan teknologi melalui YouTube agar terus terkoneksi dengan keluarga.

Selama tinggal di Indonesia, Appa Jay yang berkewarganegaraan Korea Selatan memiliki ide untuk merekam memori penting tentang anak-anaknya untuk dapat dilihat oleh keluarga di Korea Selatan.

Saksikan juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.