Sukses

Positif COVID-19, Dokter Gedung Putih: Donald Trump dan Istri Saat Ini Baik-Baik Saja

Dokter Kepresidenan AS hanya mengatakan bahwa Presiden AS Donald Trump "baik-baik saja" meski terkonfirmasi COVID-19

Liputan6.com, Jakarta Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan bahwa dirinya terkena virus corona COVID-19 bersama sang istri, Melania. Pengumuman ini ia sampaikan lewat akun Twitternya.

"Kami akan segera memulai prsoes karantina dan pemulihan. Kami akan melewati ini BERSAMA," kata Donald Trump pada Jumat (2/10/2020).

Dilaporkan AP News, Trump dinyatakan positif COVID-19 beberapa jam usai penasehatnya Hope Hicks, juga dilaporkan terkonfirmasi atas penyakit tersebut.

Mengutip Business Insider, dokter kepresidenan Sean Conley mengatakan bahwa saat ini Trump dan Melania baik-baik saja meski dinyatakan positif COVID-19. Namun, ia tidak mengungkapkan gejala yang dialaminya.

Selain itu, dalam memorandum yang juga dirilis hari ini, dokter menyebut bahwa mereka berencana akan tetap di Gedung Putih selama pemulihan.

"Yakinlah saya mengharapkan Presiden tetap menjalankan tugasnya tanpa gangguan sembari memulihkan diri," kata Conley.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Debat dengan Joe Biden

Sebelum dinyatakan positif, penanganan pandemi di bawah kendali Trump memang banyak mendapatkan kritik.

Salah satu yang sempat menghebohkan adalah pernyataan bahwa ia mengonsumsi hidroksiklorokuin untuk menangkal COVID-19 meski beberapa pakar memperingatkan bahayanya.

"Saya meminumnya selama sekitar satu setengah pekan dan saya masih di sini, saya masih di sini," kata Trump pada Mei lalu, seperti dilaporkan oleh Global Liputan6.com.

Bahkan, hal ini menjadi isu panas ketika debat Pemilihan Presiden AS dengan Joe Biden beberapa waktu lalu.

Meski sempat satu panggung dengan Trump, belum ada pernyataan dari Biden terkait apakah mantan wakil presiden AS itu sudah dites COVID-19 usai berkontak dengan Trump atau telah meningkatkan protokol keamanan.

3 dari 3 halaman

Infografis Covid-19 Isu Panas Debat Capres Joe Biden Vs Donald Trump

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.