Sukses

Bumil Wajib Tahu Cara Cegah Stunting pada Anak Sejak Masa Kehamilan

Menjaga asupan nutrisi sehat saat hamil merupakan langkah awal sekaligus paling utama yang bisa dilakukan untuk mencegah stunting pada anak.

Liputan6.com, Jakarta Ibu memiliki peran penting dalam pertumbuh dan perkembangan anak. Bahkan, kedua hal itu memang harus dipantau bahkan sejak mereka masih berada di dalam kandungan.

Pertumbuhan janin di dalam rahim adalah masa yang sangat strategis, karena di saat itulah proses pembangunan organ penting seperti otak dan jantung terjadi. 

Kebutuhan nutrisi yang tercukupi dengan baik akan membantu menjaga pertumbuhan sehat untuk anak saat masih ada di dalam kandungan, salah satunya dari risiko terjadinya stunting. Karena pada dasarnya, pemenuhan asupan gizi tak hanya penting untuk orang dewasa tetapi juga untuk calon bayi.

Menjaga asupan nutrisi sehat saat hamil merupakan langkah awal sekaligus paling utama yang bisa dilakukan untuk mencegah stunting pada anak. Memenuhi kebutuhan nutrisi, terutama zat besi dan asam folat saat hamil adalah bekal anak tumbuh sehat.

Stunting merupakan masalah yang cukup banyak terjadi di Indonesia. Stunting sendiri adalah kondisi gagal tumbuh pada tubuh dan otak anak akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama.

Kira-kira, cara apa saja  yang bisa dilakukan oleh ibu hamil untuk mencegah terjadinya stunting sejak masa kehamilan? Simak pada video di bawah ini atau kunjungi kanal Dunia Bunda yang ada di platform streaming Vidio.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.