Sukses

Hore, 1,2 Juta Dosis Vaksin COVID-19 Sinovac Tiba di Indonesia

Kedatangan Vaksin COVID-19 pada Minggu malam, 6 Desember 2020, menjadi kabar membahagiakan di tengah pandemi Virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta - Vaksin COVID-19 yang dinanti-nanti masyarakat Indonesia tiba. Hal ini menjadi kabar membahagiakan di tengah pandemi Corona yang terjadi sejak Maret 2020.

Pesawat Garuda Indonesia yang membawa vaksin COVID-19 mendarat di Bandar Udara Soekarno Hatta, Tangerang, pada Minggu malam, 6 Desember 2020 sekitar pukul 21.30 WIB.

Dari siaran langsung di kanal Youtube Sekretariat Presiden, wadah berpendingin (envirotainer) berukuran besar dengan tulisan RAPB1136PC berisikan vaksin COVID-19 diturunkan dari atas pesawat pada pukul 21.47 WIB.

Setelah itu, petugas menyemprotkan cairan desifektan untuk kemudian dicek oleh petugas bandara.

Beberapa menit kemudian, wadah berpendingin berisikan vaksin COVID-19 yang kedua diturunkan dari pesawat.

Satu per satu wadah berpendingin yang berisikan vaksin untuk mencegah dan memutus rantai penularan Virus Corona COVID-19 diturunkan dan dimasukkan ke dalam gudang.

"Saya ingin menyampaikan satu kabar baik bahwa pemerintah sudah menerima 1,2 juta dosis vaksin COVID-19," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi)

"Vaksin ini buatan Sinovac yang kita uji secara klinis di Bandung sejak Agustus 2020 lalu," Jokowi menambahkan

Simak Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Vaksin Virus Corona COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.