Sukses

Luhut Pandjaitan: Kita Semua Lelah, Jangan Sia-siakan Kelelahan Ini

Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan lelah dalam menghadapi COVID-19 dirasakan semua orang.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam upaya penanganan pandemi COVID-19, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Luhut B. Pandjaitan mengungkapkan, kita semua lelah, baik petugas kesehatan maupun masyarakat.

Upaya pengendalian COVID-19 membutuhkan tiga pilar utama. Pertama, peningkatan cakupan vaksinasi yang harus dipercepat. Kedua, penerapan 3T (testing, tracing, treatment) yang tinggi. Ketiga kepatuhan 3M, terutama penggunaan masker yang baik.

"Menangani pandemi ini, Pemerintah mengedepankan masalah kehati-hatian dengan baik. Jangan sampai upaya terbaik yang sudah kita capai dengan susah payah, kemudian menjadi sia-sia," ujar Luhut saat Konferensi Pers Evaluasi dan Penerapan PPKM, Senin (9/8/2021) malam.

"Saya ingin menyampaikan kepada Anda, kita semua lelah. Bukan hanya petugas kesehatan, masyarakat juga lelah. Oleh karena itu, jangan sia-siakan kelelahan kita ini, karena kita tidak disiplin."

Luhut Pandjaitan menegaskan, Pemerintah tidak bisa bergerak sendiri tanpa keterlibatan peran serta dan kesadaran masyarakat.

"Masyarakat diharapkan memiliki kesadaran tinggi untuk berperan penuh dalam terus menjaga protokol kesehatan (prokes)," tegasnya.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

2 dari 4 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini:

3 dari 4 halaman

Disiplin Gunakan Masker dan Arahan Jokowi

Luhut B. Pandjaitan mengajak masyarakat disiplin menggunakan masker. Upaya tersebut dapat meminimalisirkan penularan virus Corona.

"Utamanya, dalam melakukan penggunaan masker agar kita semua bisa keluar dari badai pandemi COVID-19 ini,” ucapnya.

Tak hanya itu, Menko Luhut juga menyampaikan, pengawasan dan arahan yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat berperan penting dalam pengambilan keputusan kebijakan penanganan pandemi COVID-19.

"Menurut saya, dengan pengalaman saya sebagai seorang perwira TNI, melihat arahan-arahan ini (Jokowi) yang membuat proses pengambilan keputusan cepat yang tidak banyak dibayangkan orang," ujarnya.

"Kalau teman-teman melihat, di dalam proses pengambilan keputusan ini, bagaimana peran Presiden dalam mengarahkan adalah langkah-langkah yang sangat patut kita apresiasi."

4 dari 4 halaman

Infografis 4 Ciri Kelelahan Akibat Covid-19