Sukses

Baru 43 Persen, Menkes Budi Minta Warga Tangsel Segera Divaksin COVID-19

Guna mencapai kekebalan kelompok, Menkes Budi meminta warga Tangeran Selatan yang belum divaksin untuk segera mendapatkan vaksinasi COVID-19 dosis pertama.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin meminta warga Tangerang Selatan untuk melakukan vaksinasi COVID-19. Dari data yang ada, baru 47 persen warga di wilayah yang berbatasan langsung dengan Jakarta ini yang sudah menerima suntikan dosis pertama vaksin COVID-19.

“Warga Tangerang Selatan ini ditargetkan harus 70 persen divaksinasi dosis pertama dari target utama,” kata Budi saat meninjau vaksinasi COVID-19 anak 12-17 tahun di RS Premier Bintaro pada Minggu, 15 Agustus 2021.

Budi juga mengingatkan bagi yang sudah divaksin dosis pertama jangan lupa untuk mengikuti jadwal vaksinasi COVID-19yang kedua. Sehingga, tubuh bisa mendapatkan antibodi optimal terhadap virus Corona SARS-CoV-2.

"Jangan juga mengorbankan suntikan kedua. Jadi suntik keduanya harus tetap jalan,” ucap Budi seperti mengutip keterangan pers yang diterima Health-Liputan6.com.

Di kesempatan ini Budi juga mengungkapkan bahwa bakal hadir lagi vaksin COVID-19 sekitar lebih dari 20 juta dosis. Sehingga diharapkan, segera semua orang yang ada di Indonesia bisa divaksin Corona.

“Mudah-mudahan kalau semua rakyat Indonesia bantu (melakukan vaksinasi), perusahaan bantu, harusnya vaksinasi ini bisa berjalan dengan cepat dan lancar, dan mudah-mudahan warga Tangerang Selatan bisa hidup sehat,” katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Data Nasional: 53 Juta Sudah Divaksin COVID-19

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan RI, secara Nasional sudah ada 53.688.122 orang di Indonesia yang mendapatkan vaksin COVID-19 dosisi pertama. Hal ini merujuk pada tanggal 16 Agustus 2021.

Sementara itu, vaksinasi kedua sudah ada 28 juta orang, tepatnya 28.112.285.

Total ada 208 juta orang yang bakal divaksin COVID-19. 

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Kebiasaan Bikin Hand Sanitizer Tak Efektif Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.