Sukses

1,1 Juta Vaksin Pfizer Tiba di Indonesia Pagi Ini

Kedatangan tahap kedua, 1.195.340 vaksin Pfizer sudah tiba di Indonesia pagi ini.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia kembali kedatangan vaksin COVID-19. Hampir 1,2 juta vaksin jadi Pfizer tiba di Bandara Soekarno Hatta, Banten pada Kamis, 2 September 2021 pagi.

"Jumlah persisnya 1.195.340 dosis vaksin Pfizer," kata Wakil Menteri Kesehatan RI Dante Saksono Harbuwono dalam keterangan pers daring.

Dengan kedatangan vaksin Pfizer pagi ini maka Indonesia sudah memiliki 220 juta vaksin COVID-19 dalam bentuk jadi maupun bahan baku.

"Saya ucapkan terima kasih kepada berbagai pihak sehingga kedatangan vaksin ini dapat berjalan dengan baik," kata Dante.

 

2 dari 3 halaman

54 Juta Vaksin Pfizer

Indonesia bakal kedatangan vaksin Pfizer sebanyak 54,6 juta dosis. Sebelumnya sudah datang 1,5 juta dosis dan dengan kedatangan hari ini bertambah 1,1 juta dosis.

Tahap pertama vaksin Pfizer dengan skema pembelian datang pada pertengahan Agustus. Setibanya di Tanah Air langsung didistribusikan ke ke wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, Tanggerang Selatan dan Bekasi.

Prioritas pemberian ke wilayah Jabodetabek dikarenakan sistem logistik yang kompleks dibandingkan dengan jenis vaksin lainnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Kenali Cara Kerja Vaksin Covid-19.