Sukses

Gotong Royong dan Kolaborasi, Kunci Lewati Masa Sulit COVID-19

Gotong royong dan kolaborasi menjadi kunci bersama melewati masa sulit pandemi COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta Gotong royong dan kolaborasi menjadi kunci bersama melewati masa sulit pandemi COVID-19. Kedua upaya tersebut membutuhkan dukungan seluruh elemen masyarakat.

"Saya yakin Indonesia mampu melewati masa sulit, karena memiliki dua modal sosial yang kuat, yakni gotong royong dan kolaborasi," kata Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny G. Plate melalui pernyataan tertulis yang diterima Health Liputan6.com pada Minggu (5/9/2021) malam.

Menkominfo Plate pun mengapresiasi upaya semua pihak yang bahu membahu tanpa lelah dan tanpa pamrih bersama menghadapi pandemi yang saat ini menjadi tantangan global.

"Siapa pun bisa berupaya, bahu membahu berusaha bersama menghadapi pandemi COVID-19. Sekecil apapun pasti berarti," lanjutnya.

Bagi setiap individu di lingkungan masyarakat diharapkan kerja sama mematuhi dan disiplin protokol kesehatan. Upaya dapat dilakukan dengan menggunakan masker dobel, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas harus terus dilaksanakan.

Kemudian saling mengingatkan antar anggota masyarakat yang lengah menjalankan protokol kesehatan juga tak kalah penting.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Segera Ikut Vaksinasi COVID-19

Menurut Johnny G. Plate, disiplin protokol kesehatan dapat dilakukan siapapun. Hal sederhana ini sebenarnya amat berarti dalam menghadapi pandemi seperti saat ini.

Upaya lain yang lain bisa dilakukan masyarakat adalah segera vaksinasi COVID-19. Jika sudah melakukan vaksinasi, Plate meminta masyarakat untuk turut mengajak keluarga, tetangga, kerabat, terutama kepada para lansia dan kelompok rentan lainnya.

Agar mereka yang belum divaksinasi mendapatkan vaksinasi. Dalam penyelenggaraan vaksinasi, kolaborasi yang dilakukan pemerintah pusat maupun daerah, TNI, Polri, pihak swasta, dan organisasi kemasyarakatan.

"Dengan semangat gotong royong dan kolaborasi bangsa Indonesia, mari kita bersama-sama, bahu membahu menghadapi pandemi," ajak Plate.

3 dari 3 halaman

Infografis 3 Pertimbangan Sebelum Beraktivitas di Luar Rumah Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.