Sukses

Persediaan Vaksin COVID-19 Bandung Cukup hingga Dua Pekan Mendatang

Wali Kota Bandung Oded M. Danial optimistis hingga akhir tahun 2021 target 100 persen vaksinasi COVID-19 dapat diraih.

Liputan6.com, Bandung Dinas Kesehatan Kota Bandung menyatakan persediaan vaksin COVID-19 cukup hingga dua pekan mendatang. Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanagara ketersediaan vaksin itu disesuaikan dengan target pemerintah yaitu mensukseskan 100 persen vaksinasi di akhir tahun 2021.

"Ketersediaan vaksin aman, khususnya pelajar sudah dialokasi Kemenkes seusai permohonan kami," ujar Ahyani dalam keterangan tertulisnya Bandung, Sabtu, 18 September 2021.

Ahyani menegaskan ketersediaan vaksin COVID-19 khusus pelajar ini yaitu vaksinasi untuk remaja usia 12-17 tahun. Selain untuk pelajar, vaksin COVID-19 untuk masyarakat umum juga diklaim tersedia dalam jangka waktu serupa.

"Masyarakat umum juga aman sampai dua minggu kedepan," kata Ahyani.

Ahyani menerangkan hingga kini otoritasnya terus memacu pemberian vaksinasi kepada remaja, tak terkecuali digelar oleh pihak sekolah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Optimistis Selesai 2021

Wali Kota Bandung Oded M. Danial optimistis hingga akhir tahun 2021 target 100 persen vaksinasi dapat diraih.

"Akhir tahun optimis 100 persen pemberian vaksinasi bagi warga Bandung," ucap Oded.

Oded mengapresiasi kepada seluruh kelompok masyarakat yang ikut berpartisipasi menyukseskan penyelenggaran vaksinasi. Tak terkecuali kepada para remaja yang telah mau divaksin.

"Terima kasih kepada warga yang sudah divaksin dan tenaga kesehatan yang selama ini membantu untuk menyukseskan vaksinasi di Kota Bandung," tukas Oded.

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Ketahui 5 Fakta Penting Vaksin Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.