Sukses

Antisipasi Keramaian di Venue PON XX Papua, Relawan Prokes Perlu Diperkuat

Penguatan relawan protokol kesehatan (prokes) di venue PON XX Papua.

Liputan6.com, Jayapura Berdasarkan pengamatan Subsatgas Protokol Kesehatan (prokes) Kota Jayapura, perlu adanya penguatan relawan protokol kesehatan di sejumlah venue (lokasi pertandingan) Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Penguatan tersebut mencegah potensi yang menimbulkan keramaian, seperti stadion sepakbola. Gerai masker dan mobil masker Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) disediakan di beberapa lokasi di wilayah Kota Jayapura. 

Ketua Subsatgas Kota Jayapura Riswandi dan Supervisor Prokes Kota Jayapura, Rus Nurhadi dan Purnawan P melakukan pertemuan dengan Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano dan Kepada Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Ni Nyoman Sri Antari guna melakukan penguatan unsur pentahelix.

Benhur Tomi mengungkapkan, dukungan pemerintah daerah akan terus dilakukan dalam penguatan protokol kesehatan. Lokasi yang dianggap perlu perhatian akan dilakukan pengetatan terhadap protokol kesehatan.

"Kami akan mengimbau warga Jayapura yang akan menonton langsung, terutama pertandingan sepakbola untuk selalu menjaga protokol kesehatan di lokasi pertandingan," ujar Benhur, yang juga merupakan Penasihat Tim Persipura Jayapura di Kantor Wali Kota Jayapura, Provinsi Papua, Kamis (30/9/2021).

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penyuluhan Protokol Kesehatan

Upaya lain, Posko Subsatgas Kota Jayapura juga menggandeng Ketua Persipura Mania Wilson Samonsabra untuk melakukan penguatan protokol kesehatan di venue sepakbola putra. Salah satunya, pembagian masker.

Riswandi mengatakan, kegiatan itu termasuk upaya memberikan penyuluhan kepada masyarakat berupa kegiatan menggunakan masker dan imbauan menerapkan disiplin protokol kesehatan.

"Pembagian masker kepada para penonton dengan melakukan pendekatan secara persuasif," katanya melalui pernyataan resmi yang diterima Health Liputan6.com.

"Diharapkan dengan upaya penguatan dengan beberapa unsur pentahelix ini, penyelenggaraan PON XX di Provinsi Papua dapat berjalan lancar dan terhindar dari penularan COVID-19."

Subsatgas Kota Jayapura hingga Kamis (30/9/2021), jelang penyelenggaraan PON XX, sudah membagikan total 102.000 masker. Di antaranya, ada 6 gerai masker dan 3 mobil masker yang dikerahkan.

3 dari 3 halaman

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.