Sukses

PON XX dan Peparnas XVI Papua, Satukan Hati Indonesia di Tengah Pandemi

PON XX dan Peparnas XVI Papua resmi dibuka di tengah pandemi COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua akhirnya resmi dibuka pada 2 Oktober 2021, setelah sempat ditunda 1 tahun karena pandemi COVID-19. Acara pembukaan pun berlangsung semarak di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua.

Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny G. Plate menuturkan, hal ini akan menjadi catatan dalam sejarah Indonesia bahwa negeri ini mampu menghelat acara akbar berskala nasional di tengah pandemi.

"Di tengah situasi pandemi, PON dan Peparnas hadir untuk menguatkan nilai-nilai kesatuan dan kesetaraan bangsa melalui ajang olahraga. PON dan Peparnas juga menunjukkan kemajuan Papua, antara lain infrastrukturnya," kata Plate dalam pernyataan tertulis yang diterima Health Liputan6.com, Jumat (2/10/2021).

Mengusung tema Mentari Harapan Baru dari Timur, PON dan Peparnas membawa semangat perubahan bagi semua. Harapan akan masa depan baru itu digaungkan dari Timur Indonesia.

"Seperti matahari yang terbit pada pagi hari, begitulah PON dan Peparnas memantik semangat membangun masa depan, memperkuat jati diri bangsa Indonesia, serta menyatukan segenap hati dan cinta rakyat Indonesia," lanjut Plate.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sambut PON dan Peparnas, Torang Bisa!

Johnny G. Plate menegaskan, dalam penyelenggaraan PON dan Peparnas, kesehatan dan keselamatan semua pihak yang terlibat menjadi prioritas paling penting.

Oleh karena itu, Pemerintah menegaskan aturan bagi semua pihak yang terlibat dalam PON dan Peparnas, termasuk para penonton, harus sudah mendapatkan dua dosis vaksinasi lengkap.

"Dengan semua persiapan ini, Papua siap menjadi tuan rumah PON dan Peparnas. Hal ini juga menunjukkan bahwa Indonesia siap menggelar acara yang lebih besar, bahkan berskala internasional sekalipun," seru Plate.

"Mari kita sambut bersama PON XX dan Peparnas XVI Papua, Mentari Harapan Baru dari Timur. Torang Bisa!"

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Kenali 2 Maskot dan Slogan PON XX Papua 2021

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.