Sukses

Viral, Pembalap WSBK Mandalika Scott Redding Beri Uang pada Penjual Gelang yang Mahir Berbahasa Inggris

Penjual gelang di sekitar mandalika sirkuit diberi uang oleh Scott Redding karena lancar bicara menggunakan Bahasa Inggris

Liputan6.com, Jakarta Pembalap motor asal Inggris Scott Redding memberikan sejumlah uang pecahan Rp100 ribu kepada anak laki-laki penjual gelang.

Pembalap World Superbike atau WSBK Mandalika tersebut tengah berada di pesisir pantai Lombok, Nusa Tenggara Barat dan bertemu dengan seorang anak laki-laki penjual gelang.

Dalam video singkat yang diunggah ulang akun TikTok @mayonaiseputih, anak tersebut terlihat mahir berbahasa Inggris.

Scott Redding pun terkesan dan memberinya uang sebagai hadiah dan tanda apresiasi. Pembalap yang juga gemar bersepeda kemudian meminta anak tersebut untuk tetap melanjutkan sekolah dan belajar bahasa Inggris.

"Aku ingin memberimu uang karena aku ingin membuat janji ketika aku kembali kamu tetap sekolah dan belajar Bahasa Inggris," kata Scoot dalam unggahan tersebut.

"Aku tidak ingin gelang, tapi tetaplah bekerja keras dan aku mengapresiasinya," dia menekankan.

Tanggapan Warganet

Unggahan tersebut sontak menarik perhatian warganet. Tak sedikit yang memuji kebaikan Scott karena telah memberi apresiasi dan dukungan agar penjual gelang tetap sekolah dan belajar Bahasa Inggris.

"Apresiasi sama si bule ini, dia menyemangati dan nyuruh belajar Bahasa Inggris lagi, mudah-mudahan nanti pas dia balik ketemu dan masnya pinter," kata seorang warganet.

"Respect sama yang ngasih duit baik banget suruh selesaikan sekolah belajar Inggris, adeknya pun sopan andai semua anak sekolah begini kerjanya, bukan main game," kata pengguna TikTok lainnya.

Dari 1.409 komentar dalam unggahan tersebut, tidak sedikit pula yang memuji kesopanan dan kemampuan si anak dalam berbahasa Inggris.

"Semoga attitude semua pedagang yang jual aksesoris khas Lombok seperti anak ini semua yah, biar enggak malu-maluin Indonesia, Congrats Lombok," tulis warganet.

"Jangan lihat bocah itu dari cover-nya, lihat kemampuannya. Aku aja yang belajar bahasa Inggris 12 tahun enggak pandai-pandai," tulis warganet lainnya.

Simak Video Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Dikenal Ramah

Sebelum video Scott memberi uang pada penjual gelang viral, pembalap ini juga sempat menjadi sorotan karena keramahannya melayani penggemar.

Pada November 2021 Scott Redding menjadi pusat perhatian penonton WSBK Mandalika di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pembalap Ducati Aruba Racing tersebut dikerubungi para penggemarnya usai melakoni Race 1 WSBK 2021.

Scott dengan ramah melayani permintaan foto maupun tanda tangan dari para penggemarnya. Satu per satu permintaan fans dituruti.

Meski lelah seusai balapan Superbike Mandalika, pembalap kelahiran 4 Januari 1993 tersebut tetap menebar senyum ke setiap orang yang menyapanya seperti mengutip Sports Liputan6.com.

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi COVID-19