Sukses

Sebelum Melahirkan, Aurel Minta Bawakan Tasbih

Artis Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar tengah berbahagia menyambut buah hati pertamanya, Baby A, yang lahir di tanggal cantik 22 - 2 - 2022.

Liputan6.com, Jakarta Artis Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar tengah berbahagia menyambut buah hati pertamanya, Baby A, yang lahir di tanggal cantik  22-2-2022.

Guna membagikan kebahagiaan tersebut, Atta pun mengunggah detik-detik Aurel sebelum masuk ke ruang operasi di saluran YouTube AH. Dalam video tersebut, keduanya terlihat salat bersama dan berdoa untuk kelancaran persalinan.

Aurel pun meminta restu kepada Atta, Krisdayanti, Ashanty, dan Anang sebelum menuju ruang operasi.

Bismillah menuju ruang operasi, deg-degan,” kata Aurel.

Atta tak lupa mengingatkan sang istri agar mengucap kalimat tasbih secara berulang.

Subhanallah walhamdulillah wala Illaha Ilallah wallahu akbar, itu terus ulang-ulang, semangat sayang,” kata Atta kepada Aurel.

Sebelum masuk ruang operasi, Aurel meminta dibawakan tasbih. Sambil membawa tasbih tersebut ia pun memasuki ruang operasi.

Simak Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Meminta Kelancaran kepada Tuhan

Terkait permintaan Aurel untuk membawa tasbih ke ruang operasi, sang ibu, Krisdayanti mengatakan bahwa ada kebahagiaan tersendiri.

“Saya juga senang bahwa dia masih mengingat untuk membawa tasbihnya dan bershalawat, Subhanallah walhamdulillah wala Illaha Ilallah wallahu akbar. InshaAllah proses bisa berjalan cepat.”

Pelantun “I’m Sorry Goodbye” pun mengatakan bahwa dirinya dan keluarga yang menunggu di luar juga merasakan ketegangan tersendiri.

“Terus terang, kita yang nunggu jauh lebih stres.”

3 dari 4 halaman

Manfaat Membaca Tasbih

Bagi umat Muslim, bacaan tasbih seperti yang dilakukan Aurel memiliki manfaat yang besar. Tasbih sendiri bertujuan untuk mensucikan Allah.

Dalam kitab Al-Quran, kalimat tasbih memiliki arti “Maha Suci Allah, segala puji bagi Allah tidak ada Tuhan selain Allah dan Allah Maha Besar.”

Dalam jurnal Jurnal Tafsere Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar oleh A. Fahrani disebutkan bahwa beberapa manfaat membaca tasbih yakni:

-Membuat hati gembira, senang, dan tenang (tentram).

-Mendatangkan rahmat Allah, terbebas dari kegelapan hidup, dan akan mendatangkan pahala di dunia dan akhirat.

-Sebagai doa.

Allah berfirman dalam QS. al-Anbiya’/21: 87-88 yang berbunyi;

"Dan (ingatlah kisah) Żun Nūn (Yūnus), ketika ia pergi dalam keadaan marah, lalu ia menyangka bahwa Kami tidak akan menyulitkannya, maka ia berdoa dalam keadaan yang sangat gelap: ‘Tidak ada tuhan selain Engkau. Maha Suci Engkau, sungguh aku termasuk orang-orang yang zalim.’ Maka Kami kabulkan (doa)nya dan Kami selamatkan dia dari kedukaan. Dan demikianlah Kami selamatkan orang-orang yang beriman," seperti ditulis ulang oleh Merdeka.com.

 

4 dari 4 halaman

Infografis Ibu Hamil Sudah Bisa Dapatkan Vaksin COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.