Sukses

Tak Ikut Parade di Jakarta, Jokowi Bakal Nonton Langsung MotoGP di Sirkuit Mandalika

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menonton langsung MotoGP di Sirkuit Mandalika yang akan dihelat pada 18-20 Maret 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menonton langsung MotoGP di Sirkuit Mandalika yang akan dihelat pada 18-20 Maret 2022. Jokowi mengatakan, akan hadir dalam satu dari tiga hari penyelenggaraan.

"Saya akan lihat, saya mungkin akan satu hari," ujar Jokowi di depan Istana Merdeka saat melepas pebalap MotoGP menuju Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Rabu (16/3).

Namun, Jokowi tidak memberi tahu detail hari apa akan menonton MotoGP di Mandalika. Dia hanya menaikkan bahu seraya memberikan isyarat tidak mau memberi tahu ketika ditanya awak media.

Jokowi juga sempat bercerita sedikit terkait apa saja yang dibicarakan para pebalap bersama dirinya di dalam Istana Merdeka.

Dalam perbincangan itu, Jokowi mengaku sempat berniat ingin ikut rombongan para pebalap menuju Hotel Kempinski. Namun karena satu dan lain hal, dirinya tidak diperbolehkan ikut rombongan.

"Saya tidak diperbolehkan naik motor karena dari sisi keamanan," jelas Jokowi, dilansir Antara.

 

2 dari 3 halaman

20 Pebalap Akan Berlaga di Mandalika

Diketahui ada 20 pebalap MotoGP yang akan berlaga di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pagi tadi beberapa diantara para pebalap hadir dalam acara audiensi dan sarapan pagi bersama orang nomor satu di Indonesia di Istana Merdeka.

Di antara para pebalap yang hadir di Istana Merdeka yakni Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami, dikutip dari Kanal Bola Liputan6.com.

Usai audiensi dan sarapan bersama, para pebalap melakukan parade yang dimulai dari Istana Merdeka hingga Hotel Kempinski Jakarta.

3 dari 3 halaman

Infografis