Sukses

Penyebab Mual-mual Pada Pria

Mual secara umum memang dialami wanita. Namun tidak sedikit pria yang sering mengalami rasa mual. Cek penyebab mual berikut ini

Mual secara umum memang dialami wanita. Namun tidak sedikit pria yang sering mengalami rasa mual. Bila diteliti, penyebab wanita mual bisa beragam mulai dari ketidakseimbangan hormon, hamil, pra menstruasi, stres dan lainnya.

Meskipun mual yang dirasakan laki-laki tidak disertai dengan gejala aneh, berikut ini adalah beberapa alasan seorang pria merasa mual, seperti dilansir Boldsky, Selasa (26/2/2013):

1. Sakit perut

Pada kenyataannya, penyebab utama mual pada laki-laki adalah sakit perut. Jika perut Anda memiliki infeksi dan Anda tidak dapat mencerna makanan Anda, Anda akan merasa mual.

2. Kurang tidur

Kadang-kadang, Anda mungkin sadar jika Anda tidak mendapatkan cukup tidur. Gejala-gejala mual ini sangat mirip dengan morning sickness pada wanita ketika hamil.

3. Batuk dan dingin

Jika dada dan tenggorokan berdahak, hal ini bisa membuat Anda muntah. Pada kenyataannya, itu adalah umum yang terjadi bagi pria dan wanita jika mengalami mual karena dahak menjadi kental dan terinfeksi. Dan jika Anda seorang perokok, maka akan lebih buruk bagi Anda.

4. Stres

Hormon pria tidak berkembang jika stres. Hormon stres inilah yang membuat malapetaka baru bagi tubuh. Beberapa kali, stres dapat membuat Anda sakit kepala disertai dengan perasaan mual akut.

5. Sering keluar malam

Pria yang senang pergi keluar di malam hari dengan kebiasaan berpesta dan alkohol akan bangun keesokan harinya dengan perasaan sakit kepala dan perut Anda yang seperti terkocok. Hal ini tidak seperti wanita yang tidak muntah setelah minum alkohol.

6. Anemia

Pria lebih rendah rentan terkena anemia dibandingkan wanita, tetapi kita tidak pernah mendengar seorang pria memiliki jumlah darah rendah. Bila Anda memiliki kekurangan zat besi dalam tubuh Anda, Anda akan seringkali merasa mual. Anemia dapat menunjukkan penyakit serius seperti kanker dan HIV ketika datang ke laki-laki. (Fit/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini