Sukses

Masya Allah! David Ozora Sudah Bisa Bicara dan Menyanyikan Mars Pangudi Luhur dengan Lantang

Korban penganiayaan Mario Dandy, David Ozora menyanyikan Mars Pangudi Luhur di hadapan Bonny Sidharta

Liputan6.com, Jakarta - David Ozora yang merupakan korban penganiayaan Mario Dandy terhitung sudah tujuh minggu menjalani perawatan di Rumah Sakit Mayapada Kuningan, Jakarta Selatan. Kondisinya kini berangsur-angsur membaik.

Seperti yang diungkap sang kuasa hukum, Melissa Anggraini bahwa pihak RS Mayapada sudah menurunkan status daripada David Ozora Latumahina. David pada Jumat, 7 April 2023, sudah dipindahkan ke ruang HCU guna proses pemulihan.

Kondisi David Ozora yang terus membaik juga tergambar jelas dari video yang dibagikan personel DeadSquad, Bonny Sidharta pada Sabtu malam (8/4). Melalui fitur Stories di akun Instagram pribadinya, @bonnysidharta, dia merekam David Ozora menyanyikan Mars Pangudi Luhur (PL).

Bonny Sidharta --- yang tak lain merupakan idola David Ozora --- adalah alumni PL. Begitu juga dengan korban penganiayaan Mario Dandy Cs yang masih tercatat sebagai siswa di SMA Kristen Pangudi Luhur.

David Ozora Sahut-Sahutan Menyanyikan Mars Pangudi Luhur

Semula Bonny Sidharta memberitahu David Ozora bahwa alumni PL pernah datang menjenguknya. Para alumni menyanyikan Mars Pangudi Luhur di depan kamar rumah sakit.

"Alumni PL ke sini semua waktu itu. Nyanyi di depan kamar rumah sakit," kata Bonny Sidharta.

Di saat yang bersamaan, tiba-tiba saja David Ozora menyanyikan sepenggal lirik dari Mars PL.

"Berbakti dengan sukarela hati, untuk Tanah Airku," kata David Ozora yang langsung dijawab 'Keren' oleh Bonny Sidharta.

"Semua kirim salam sayang semua," kata Bonny Sidharta lagi.

"Oke," jawab David Latumahina.

 

2 dari 4 halaman

Bonny Sidharta: Mata David Ozora Semakin Bernyawa

Masih dari Instagram Bonny Sidharta, ada juga unggahan kala sang idola dan penggemar foto bersama. David Ozora yang terbaring di ranjang rumah sakit berpose dengan jari bak anak metal.

Dari keterangan foto, Bonny Sidharta menjelaskan bahwa David Ozora sudah bisa diajak ngobrol bahkan bercanda meski masih sedikit terbata-bata.

Memori anak laki-laki Jonathan Latumahina tersebut juga disebut Bonny sudah lebih baik dibanding beberapa hari yang lalu saat keduanya melakukan video call.

"Dan yang jelas, matanya semakin 'bernyawa'. Kerenlah pokoknya," tulis Bonny Sidharta.

Unggahan tersebut pun mendapatkan respons yang begitu banyak dari warganet. Semuanya turut mendoakan agar David Ozora bisa kembali seperti sedia kala.

"Mantap David," tulis @edykhemod diakhiri emoticon jari metal.

"Semangat David," tulis @ohmyjons.

Akun @takutkelinci bahkan meminta Bonny Sidharta untuk membuat konser syukuran ketika nanti David sembuh.

 

 

3 dari 4 halaman

David Ozora Merespons Saat Didengarkan Lagu Favoritnya

Kira-kira dua hari yang lalu, Bonny Sidharta juga mengunggah video David Ozora yang sudah bisa tersenyum dan merespons. David bahkan ikut bernyanyi saat mendengarkan lagu favoritnya diputarkan di telinganya.

Kala itu David berbaring di atas tempat tidur dan selang masih terpasang di beberapa bagian. Respons yang diperlihatkan David ozora membuat Bonny senang.

"Senang banget lihat perkembangannya dari yang hampir enggak ada harapan sampai ke titik ini," tulis Bonny.

 

4 dari 4 halaman

Janji Bonny Sidharta untuk David Ozora Latumahina Anak Pengurus GP Ansor

Meski David Ozora sudah bisa melakukan sedikit aktivitas normal, tapi Bonny tetap mendoakan agar bocah berumur 17 tahun tersebut bisa segera pulih dan keluar dari rumah sakit.

Sebagai sosok yang begitu diidolakan David, Bonny membuat pun sepenggal janji.

"Ditunggu sampai kamu pulih, Vid. Nanti ikut om main lagi. Pasti sembu anak lu, Jow," tulis Bonny sambil mensyen akun @tidvrberjalan yang tak lain akun dari Jonathan Latumahina.