Sukses

Klarifikasi Awbimax Reborn: Bukan Bupati Lamtim yang Maki-Maki Ayahnya tapi Gubernur Lampung

Awbimax Reborn menyebut bahwa yang maki-maki ayahnya adalah Gubernur Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi

Liputan6.com, Jakarta - Perseturuan antara pemilik akun TikTok Awbimax Reborn dengan pemerintah Kota Lampung kian memanas. Sebuah fakta baru pun terungkap.

Jika sebelumnya Awbimax bercerita bahwa ayahnya dipanggil sama bupati Lampung Timur dan pihak kepolisian dari kecamatan tempat tinggalnya, yang terjadi sebenarnya bukan seperti itu.

Menurut laki-laki pemilik nama asli Bima Yudho Saputro, yang memanggil ayahnya pada hari ini, Jumat, 14 April 2023, adalah wakil bupati Lampung Timur.

"Ternyata yang datang bukan bupatinya (tapi) wakil bupati Lampung Timur. Pokoknya, ada alasan tertentu yang membuat bupati Lampung Timur tidak berani nemuin bokap gue langsung, agak segan, gue enggak tahu alasannya kenapa, ya," kata Bima di fitur Instagram Stories akun pribadinya, @awbimax kira-kira dua jam yang lalu.

Awbimax Reborn: Bokap Gue Dimaki-Maki Gubernur Provinsi Lampung

Masih menurut Awbimax Reborn, wakil bupati Lampung Timur bertugas sebagai perantara antara ayah Awbimax Reborn dengan Gubernur Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi.

"Terus habis itu, habis ketemu, bokap gue... Bukan wakil bupati-nya yang ngomong (tapi) gubernur provinsi Lampung yang ngomong sama bokap gue langsung lewat telepon," katanya.

"Terus si wakil bupati ini kan nelepon langsung sama gubernur provinsi Lampung, si Arinal, dan terus langsung dikasihkan ke bokap gue," Bima melanjutkan.

Melalui sambungan telepon, kata Awbimax Reborn, Gubernur Provinsi Lampung, Arinal, memaki-maki ayah dari laki-laki yang saat ini sedang menempuh pendidikan dan bekerja di Australia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gubernur Provinsi Lampung Memaki Ayah Awbimax Reborn dengan Menyebut Tidak Becus Mendidik Anak

Dilanjutkan Awbimax Reborn, ayahnya dimaki-maki oleh Arinal Djunaidi dan menyebut sang ayah tidak becus dalam mendidik anaknya. Dan, masih menurut penuturan Bima, Arinal bakalan memproses kasus ini lebih dalam.

"Ya gue sudah kalah deh, Wak. Elu yang punya Lampung, elu yang pemimpinnya, kalau pun gue pulang ke Indonesia, gue akan was-was dong karena kan intel di mana-mana. Tukang bakso di mana-mana," kata Awbimax dari Instagram Stories tersebut.

"Bokap nyokap gue kayak langsung 'Protection visa'," ujarnya.

Awbimax Reborn mengaku bahwa dirinya saat ini sudah enggak bisa menangis lagi. Apalagi ibunya yang dikenalnya sebagai sosok paling tegar.

Beda dengan ayahnya, yang disebut Bima masih sering menangis hingga kini.

"Bokap gue nangis, takut. Bokap gue kan yang diintervensi banget," ujarnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Awbimax Reborn Kembali Trending dan Mendapat Dukungan Warganet

 Lagi-lagi video Awbimax Reborn yang bercerita tentang keluarganya dibahas oleh warganet di Twitter. Gara-gara curhatannya kali ini, nama 'Bima' bertengger di posisi 1 trending topik kategori 'Politics'.

Akun base @tanyakanrl kembali membuat unggahan tentang Awbimax Reborn dan mendapat banyak respons dari warganet. Salah satunya akun @flywithasoka yang turun membagikan video klarifikasi Bima.

Video ini pun mendapat beragam respons dari warganet, di antaranya:

"Padahal kalau pemerintah Lampung mau lebih bijak dan ambil simpati netizen mah gampang. Tinggal terima kritikan, sanggah kritik yang enggak relevan, terus buktiin tindakannya. Kalau main lapor gini terkesan kaya takut ketauan belangnya," kicau @kiranaan***

"Dear Bima, derajatmu dan keluarga akan diangkat jauh lebih tinggi dari semua PEJABAT yang close minded. Percaya! Masa depanmu akan lebih sukses karena mereka di usiamu dulu enggak seberpendidikan kamu saat ini. Semangattt!," kicau @rabiaedra.

4 dari 4 halaman

Klarifikasi Ayah Awbimax Reborn tentang Berita Dipanggil Sama Bupati Lampung Timur

Di saat yang bersamaan, muncul klarifikasi dari ayahnya Awbimax Reborn terkait pemberitaan yang menyebut dirinya dipanggil Bupati Lampung Timur, Dawam Rahardjo, dan menyebutnya tidak becus mendidik anak.

Klarifikasi ini disampaikan melalui unggahan video yang dibagikan akun Instagram @dawam_rahardjo.

"Assalamu'alaikum, Wr, Wb. Tabik Pun.

Malam ini saya kedatangan Orang Tua Mas Bima, yang pada intinya ingin mengklarifikasi berita yg beredar tentang 'Bupati Mengintimidasi dan Mengatakan bahwa Orang tua Mas Bima tidak bisa mendidik anaknya' adalah TIDAK BENAR.

Selanjutnya, bahwa saya baru ketemu beliau malam ini, Alhamdulillah bisa buka puasa bersama dan ternyata beliau adalah teman lama saya.

Ujungnya nostalgia masa perjuangan😅

Demikian saya sampaikan, Terima kasih," begitu bunyi keterangan videonya.

Dan berikut bunyi klarifikasi dari ayah Awbimax Reborn

"Perkenalkan nama saya Juliman Sugino selaku orangtua dari Bima Yudho Saputro, kuliah di Australia.

Dan ini ada Pak Camat, habis buka bersama, lalu sholat, dan bincang-bincang sama Pak Bupati.

Mohon maaflah kepada Pak Bupati dan klarifikasi yang beredar di media sosial itu tidak benar.

Saya ini penyuluh, jadi, memang pendukung Pak Bupati dari awal. Tidak mungkin saya menjelek-jelekkan bapak saya. Saya penyuluh.

Anak saya salah informasi.

Berita yang di media tidak benar"

Tonton video klarifikasi ayah Awbimax Reborn di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini